Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Maret 2022 - 11:31 WIB

Pemkab Tanjabbar ” Lelet” Terkait Hibah KONI

KUALATUNGKAL- Anggaran Hibah KONI Tanjabbar yang diperuntukan kegiatan cabor cabor olahraga sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit. Dampak nya cabor cabor yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana sana sini.

Ketua Cabor Tekwando, Jamal Darmawan menyebutkan untuk cabor tekwando sampai saat ini sudah mengikuti 3 kegiatan open sumsel, kejurda sarolangun dan Muscab kabupaten, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI ?, jangan dihambat hambat lah pencairan dana hibah koni, kami minta bupati itu tegas kepada bawahan nya, ini kan semua untuk olahraga yang membawa nama tanjabbar, ” Ujar Jamal Darmawan yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar.(30/03)

Hal senada juga dikatakan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur, Menyebutkan kareta juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

BACA JUGA  Soal Rehabilitasi Dan Konservasi Hutan Mangrove, Bupati Diminta Pahami Batas Kewenangan.!!

” Kemana lagi kami ni cari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan bawa nama karate tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” kilahnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, lagi Lagi Mulyadi membantah.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear telaah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya.

Dihubungi terpisah Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

BACA JUGA  Gubernur Ajak Wabup Semobil Kunker Ke Desa Kemang Manis

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ucapnya

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Surat Edaran Bupati Larangan Jual Beli Jabatan Terkesan Salah Sasaran

Pemerintahan

Polemik Sumur Migas ” GELAP ” !!

Pemerintahan

Kantongi Rekomendasi Kemendagri, TPP Tak Kunjung Dibayarkan

Pemerintahan

Soal Sisa Pembayaran Proyek Road Race, Ini Kata Arif Sambudi

Pemerintahan

Rekom KASN Tak Kunjung Di Gubris, Ini Kata KASN

Parlemen

Dugaan Persiapan ” Suap ” 38 M Berbentuk Proyek Pokir, Ketua LSM PETISI : Sudah Salah Kaprah !!

Pemerintahan

29 Nama diusulkan job fit

Pemerintahan

Rumuskan Renstra Kemendes PDTT 2020-2024, Ini Kata Muklis