Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 1 April 2020 - 10:55 WIB

Harga Minyak Dunia Terjun Bebas, Pemkab Tanjabbar Was-Was

KUALATUNGKAL- Ketergantungan pemkab tanjabbar terhadap pembagian dana hasil migas (DBH) sangat tinggi. Seiring turunnya harga minyak dunia yang hanya 20 dolar AS perbarel itu harga terendah sejak tahun 2002. Turun nya harga minyak tersebut karena pandemi corona yang mewabah diseluruh dunia.

Pemkab tanjabbar tahun 2020 ini menargetkan DBH sebesar Rp 374 miliar , jika dikaji secara ilmiah pasti akan pengaruh terhadap penerimaan DBH untuk daerah.

BACA JUGA  Pemilihan ASN Teladan Tanjabbar Miskin Inovasi

” Kalau bicara ilmiah ya pasti akan turun, hanya saja kita tidak bisa begitu mesti menunggu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) soal besaran DBH yang akan kita terima tahun ini, ” Ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah Tanjabbar, Yonheri, via ponsel.(01/04)

Sejauh ini, Kata Yonheri pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pusat soal DBH ini, jika memang tidak memenuhi target dari penerimaan DBH tentunya TAPD Tanjabbar akan merasionalkan kegiatan yang sudah dianggarkan pada APBD tahun ini.

BACA JUGA  Beras di Senyerang " tak Laku", Gerbang Tani Tanjabbar Pinta Pemkab Carikan Solusi

” Kita cukup khawatir soal ini, kita tidak ingin kejadian devisit 2015 itu terulang akibat anjlok nya harga minyak sehingga membuat devisit anggaran daerah, ” tukasnya.(red

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jabat Adc Bupati, Honorer Ini Jadi Pengurus Partai Politik.

Pemerintahan

KPU Tanjabbar Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Pemerintahan

Kelompok Tani Minta Pemkab Tanjabbar Serius Urus Masyarakat Soal Konsesi Lahan

Pemerintahan

Usulan Pembangunan Melalui Dana CSR Petrochina, Ini Kata SKK Migas

Pemerintahan

Bupati Sentil Pejabat Yang Doyan “DL”

Pemerintahan

Evaluasi Pengolahan Data Sarana Dan Prasarana, Ini Pesan Muklis

Pemerintahan

Tanjabbar Akan Sampaikan Laporan Keuangan 2018 Dimasa Injury Time.

Pemerintahan

7 Bulan Honor Dan BOP PAUD Belum Dicairkan