Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Selasa, 19 Mei 2020 - 09:32 WIB

Penyaluran BLT Dana Desa Bisa Tanpa Pengesahan Bupati, Tapi Dengan Catatan

KUALATUNGKAL– Terkait penundaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa untuk kabupaten tanjabbar dan akan disalurkan bulan depan menuai polemik ditengah situasi kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat.

Menurut Direktur Sarpras Kementerian Desa PDTT RI, Drs H Muklis Msi bahwa desa bisa saja melakukan penyaluran dana desa tanpa pengesahan dari Bupati, namun dengan catatan 5 hari diajukan tidak diproses oleh Bupati.

BACA JUGA  Kemendagri Sebut Kegiatan Pesta Rakyat Tidak Sesuai Dengan Inmendagri Tentang PPKM

” Kalau prosedur pengajuan yang disampaikan oleh kepala desa ke bupati sampai dengan 5 hari tidak di proses  maka desa dapat melakukan proses selanjutnyo dalam penyaluran BLT, ” Ujar Muklis.

Hal ini menyusul instruksi Presiden Joko Widodo  agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) disederhanakan prosedurnya sehingga cepat turun ke masyarakat.

BACA JUGA  Penundaan BLT Dana Desa Oleh Pemkab Tanjabbar, Alamsyah : Takut Tidak Tepat Sasaran Atau Sasaran Tepat Kepentingan Pilkada ?

” Pada 13 Mei, Menteri Desa menyurati seluruh bupati yang daerahnya belum menyalurkan dana desa. Kebanyakan persoalan lambatnya pencairan BLT Dana Desa ini masih menunggu penetapan data penerima BLT dana desa dari Kabupaten, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

FKUB Tanjabbar Minta Masyarakat Bersatu Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Covid 19

Zona Merah, Kapolres Terus Himbau Masyarakat Taati Prokes

Covid 19

Mendagri Perpanjang PPKM : Galakkan Kembali Prokes dan Vaksinasi Boorter

Covid 19

RAPI Wilayah 03 Tanjabbar Rutin Galakan Giat PEDULI CEGAH Covid-19

Covid 19

Akhirnya Pemkab Tanjabbar ” Melok ” Instruksi Mendes PDTT RI

Covid 19

Besok, 20.935 KK Dapat Alokasi Bantuan Beras 20 Kg

Covid 19

Sy Fasha Bagi Sembako Tahap I Untuk Masyarakat.

Covid 19

RAPI Ganti Arakan Sahur Dengan Himbauan Peduli Cegah Covid-19