Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Jumat, 10 April 2020 - 19:39 WIB

Puluhan Tenaga Kerja Dirumahkan, Yogie : Pemkab Jangan Tutup Mata !

KUALATUNGKAL- Pandemi Corona  (Covid-19) sudah mulai menggerus sektor perekonomian masyarakat. Pengusaha pun sudah mulai merasakan dampak yang begitu besar sehingga membuat  beberapa perusahaan dan tempat usaha di Kabupaten Tanjabbar menutup aktifitas kerjanya.

Bahkan sebagian para pekerja yang selama ini berkerja di perusahaan , terpaksa dirumahkan untuk sementara waktu sampai dengan selesai nya wabah virus corona ini. Atas hal ini ada puluhan pekerja sudah menganggur dengan adanya penutupan aktivitas kerja di perusahaan maupun tempat usaha.

BACA JUGA  Muklis-Supardi Luncurkan 1000 Paket Sembako Murah

Anggota Komisi II DPRD Tanjabbar, Suprayogi, mengatakan dengan adanya sejumlah perusahaan yang merumahkan pekerja/buruh yang mana dampak dari penyebaran Covid 19, tentu sangat merugikan bagi para pekerja tersebut.

” Kita minta pemkab segera berkodinasi dengan dinas terkait, yakni dinas ketenagakerjaan untuk segera membuka posko pengaduan masalah ketenagakerjaan ini, ” Ujar Yogie Sapaan nya.

Selain itu, Pemkab harus bisa memberikan perlindungan dan jangan terkesan tutup mata atas sudah dirumahkan nya tenaga kerja yang ada ditanjabbar.

BACA JUGA  1 Lagi Tambahan Status ODP Covid 19 Di Tanjabbar

” Bisa saja dengan mungkin tindakan merumahkan pekerja tersebut dapat berimbas kepada adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), ” tegasnya.

Jangan sampai ada ruang ketidakadilan nantinya yang bisa memberatkan para buruh yang berdampak pada kesejahteraannya dan keluarga dari tenaga kerja yang sudah di rumah kan.

” Pemkab harus mampu memberikan perlindungan kepada buruh terkait dampak Covid 19 ini, yang mana demi keberlangsungan dunia usaha, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Luar Jawa Dan Bali Kini Mulai Menghijau Di Perpanjangan PPKM

Covid 19

DPD Demokrat Tanjabbar Dan Fraksi Demokrat Serahkan Bantuan Ke Tim Medis RSUD Daud Arif.

Covid 19

Sementara, Pemkab Tanjabbar Alokasikan Rp 5,3 M Untuk Covid-19

Covid 19

Swab Ke 2 YH Tetap Negatif

Covid 19

Tak Menyeluruh, Beras Yang Di Loncing Bupati Hanya Ajang Pencitraan.

Covid 19

Besok, 20.935 KK Dapat Alokasi Bantuan Beras 20 Kg

Covid 19

Mirisss!! Sampaikan Keluhan Kekurangan APD, Bupati Ancam Pecat Pejabat Puskesmas Parit Deli

Covid 19

ASN Tanjabbar Suarakan Penangguhan Pinjaman Bank Selama Pandemi Corona Kepada Bupati Safrial