Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Minggu, 19 April 2020 - 19:00 WIB

RAPI Wilayah 03 Tanjabbar Rutin Galakan Giat PEDULI CEGAH Covid-19

KUALATUNGKAL- Gerakan peduli cegah covid 19 terus dilaksanakan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Kabupaten Tanjabbar. Giat tersebut atas permintaan masyarakat yang meminta bantuan penyemprotan daerah yang belum dilakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua RAPI Wilayah 03 Tanjabbar, Sajali Firdaus JZ05CBK mengatakan kegiatan PEDULI CEGAH covid 19 ini rutin akan galakkan mulai dari himbauan dan penyemprotan di titik mesjid, mushola sekolahan, madrasah  TK Paud dan Rumah kontrakan / kos/bedeng serta pusat keramaian dan titik kumpul warga di dalam kota kuala tungkal.

” Sesuai dengan petunjuk teknis Asisten pemerintahan daerah dan petunjuk tim satgas  penanggulangan cegah Covid 19 tanjabbar, langkah ini akan kami ambil menyesuaikan situasi dan keadaan dalam radius yang telah di perhitungan sebelumnya, ” Ujarnya.(19/04)

BACA JUGA  Penyaluran 1000 Paket Sembako Murah Muklis-Supardi Terapkan Social Distancing.

Pihak RAPI akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat tak luput juga karena mendapatkan via telp permintaan warga RT Lurah dan camat untuk membantu dalam penyemprotan di daerahnya yang sulit terjangkau oleh tim roda empat.

” Relawan RAPI turun dengan kendaraan Roda dua akan terus sekuat daya upaya akan melakukan giat galakan peduli cegah covid 19 ini, ” Ungkapnya.

Terpisah, Humas dan Publikasi RAPI 03 Wilayah Tanjabbar, Achmad syefei.s.kom.i JZ05CBD, menyebutkan giat hari ini dengan langsung memimpin relawan RAPI turun untuk mengontrol dan mengkoordinir anggota RAPI di lokasi untuk bekerja dengan tetap mengendapan kesehatan dan waspada.

BACA JUGA  PPKM Diperpanjang di Seluruh RI, Level 4 di 7 Daerah

” Diberi arahan daerah mana saja yg wajib di lakukan penyemprotan agar rata dan warga mendapatkan penyemprotan ini, ” Sebutnya.

Untuk memutus mata rantai dengan dilakukan pencegahan dibutuhkan dukungan masyarakat, dengan tetap berada dirumah dan menjaga pola hidup bersih dan menghindari keramaian.

” Tanpa dukungan dari masyrakat itu sendiri kita akan sulit mencegah penyebar luasan virus ini, ” tukasnya.(***/red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Ikuti Instruksi Mendes, Kades Purwodadi Salurkan BLT Dana Desa.

Covid 19

Minim APD Untuk Tenaga Medis, Supardi Sumbang APD Untuk Puskesmas dan Posko Relawan

Covid 19

Jumlah Daerah Di Level 3 Turun Signifikan

Covid 19

Zona Merah, Kapolres Terus Himbau Masyarakat Taati Prokes

Covid 19

Isolasi Mandiri, Polres Tanjabbar Cek dan Beri Bantuan Sembako Pasien Terkonfirmasi Covid 19

Covid 19

Wiwww, Tangani Satu Pasien Positif Corona RSUD Daud Arief Kualatungkal Habiskan Rp 2,3 Miliar

Covid 19

Kapolda Jambi Salurkan Bansos Beras 6 Ton Untuk Warga Tanjabbar

Covid 19

Rp 101 M Terkesan Pajangan, Ini Penjelasan Sekda