Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial

Jumat, 22 Maret 2024 - 14:08 WIB

Sandiaga Uno Apresiasi Festival Arakan Sahur

KUALATUNGKAL- Festival arakan sahur sudah menjadi tradisi tahunan dibumi serangkuh dayung dan menjadi moment yang ditunggu – tunggu masyarakat di setiap bulan Ramadhan, arakan sahur ini juga bisa dikatakan sebagai wisata religi yang menjadi tradisi turun temurun yang setiap tahunnya selalu digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan ‘Festival Arakan Sahur’.
Menariknya di bulan Ramadhan tahun ini, untuk pertama kalinya dalam sejarah ‘Festival Arakan Sahur’ dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, Minggu, (17/3/24) malam di Alun Alun Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Tanjabbar Raih 2 Perak, 2 Perunggu di Kejurprov Biliard Tahun 2022

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Festival Arakan Sahur Ramadhan 1445H tahun 2024, mengapresiasi capaian Prestasi dari Pemkab Tanjab Barat dan Provinsi Jambi atas Event terbaik se-Indonesia, Festival Arakan Sahur juga pertama kalinya masuk dalam Karisma Event Nusantara yang tentu tidak mudah karena bersaing dengan ratusan event lain dan dikurasi dengan sangat hati-hati.

BACA JUGA  Forum CSR Gelontorkan Dana Kegiatan 2023 Sebesar Rp 30 M

“Akhirnya, kali ini festival arakan sahur masuk dalam nominasi festival terbaik se-Nusantara,” katanya Sandiaga saat pembukaan Festival Arakan Sahur, minggu (17/3).

Lanjutnya, Saya ingin mengangkat Festival ini menjadi tulang punggung Pariwisata Halal Indonesia yang hari ini sudah menjadi nomor satu di Dunia.
“Menurut data global muslim travel indeks tahun 2023, Indonesia menempati peringkat pertama destinasi ramah muslim terbaik di Dunia,” Tandasnya.(**)

Share :

Baca Juga

Advertorial

M. Yusuf Pengusaha Bungo Kelahiran Tungkal Sumbang APD

Advertorial

Terkait Polemik Pemotongan TPP Untuk Zakat, Hairan Sebut Tidak Ada Pemaksaan

Advertorial

Kejurprov Percasi, Perolehan Medali Tanjabbar Buntuti Kota Jambi

Advertorial

Pengaruh Gadget Terhadap Anak, LPAI Jambi Gandeng APIK Psychology Consulting.

Advertorial

Open Turnamen POBSI CUP Tanjabbar 2021 Di Ikuti 32 Peserta

Advertorial

POBSI Tanjabbar Gelar Open Turnamen Biliard

Advertorial

Heri Dan Dedek Sabet Juara Turnamen Biliard POBSI Cup 2021

Advertorial

Usai Tungkal Harapan, UAS Dan Sjafril Simamora Ke Bahari