Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial

Selasa, 6 September 2022 - 21:46 WIB

Politikus Muda Nasdem Ini, Miliki Gagasan Entaskan Pengangguran Ditanjabbar

Dedi Kurniawan Bakal Caleg Nasdem Dapil I Tanjabbar

Dedi Kurniawan Bakal Caleg Nasdem Dapil I Tanjabbar

KUALATUNGKAL-   Politikus muda sekaligus sosok pengusaha  sekolah perhotelan jambi ni memiliki sejumlah gagasan dalam mengentaskan pengangguran ditanjabbar yang semakin meningkat.

diusia yang relatif muda Dedy Kurniawan membulatkan tekad untuk terjun kedunia politik, karena lewat politik lah bisa membantu masyarakat lebih luas dari pada pengusaha yang selama ini di tekuni nya.Sehingga Dedi Kurniawan bergabung di partai besutan Surya Paloh Partai Nasdem untuk maju di Pileg 2024 dapil 1 Tanjabbar.

Dengan Meningkatnya pengangguran khususnya tamatan SMA/K sederajad yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, jumlahnya semakin meningkat perlu dicarikan jalan keluar !Besarnya jumlah pencari kerja merupakan aset yang mendukung pembangunan daerah. Perlu adanya PERAN dan KEPEDULIAN dalam memfasilitasi pelatihan – pelatihan softskill hingga pelatihan kerja sampai kepada pengarahan penempatan tenaga kerja yang outputnya jelas sesuai dengan kebutuhan industri yang akan menerima tenaga kerja.

BACA JUGA  Dr. Dedek Kusnadi : Budiyako Layak jadi Alternatip Calon Walikota Jambi

Dewasa ini Kompetisi didunia kerja semakin terasa, terlebih lagi dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan calon tenaga kerja mampu bersaing secara Knowledge (pengetahuan), Skill (keterampilan/keahlian) dan Attitude (pola sikap) serta diakui kompetensinya (berupa sertifikat). Selain itu, dampak menurunnya ekonomi masyarakat karena pandemi Covid 19 ini sangat terasa dimana banyaknya PHK, Pengurangan jam kerja, berkurangnya penghasilan karena sepinya usaha.

Besarnya harapan masyarakat, khususnya para milenial untuk mendapatkan perhatian lebih dalam mendapatkan fasilitas pelatihan dengan harapan bisa bersaing mendapatkan peluang kerja.

BACA JUGA  Pat Sekawan Bridge, Tanjabbar Juara.

” Saya yang selama ini berkecimpung didunia pelatihan Kerja melalui Kampus Vokasi (Universal Tourism College Indonesia) yang saya dirikan di Jambi dan Bengkulu yang alhamdulilah sudah banyak mencetak tenaga kerja dibidang pariwisata baik di dalam negeri maupun luar negeri merasa terpanggil untuk berkontribusi kepada daerah asal saya khususnya kepada pemuda di Tanjabbar, ” Ulas Dedi Saat Dibincangi Jambivalen.

Dalam waktu dekat dirinya akan menggegas Rumah Inspirasi “Muda Bekarya dan Mendunia” yang isinya adalah pelatihan pelatihan yang akan berikan secara gratis kepada kaula muda di Tanjabbar khususnya di Kuala Tungkal. (Red)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dr. Dedek Kusnadi : Budiyako Layak jadi Alternatip Calon Walikota Jambi

Advertorial

Besok, Menwa Sat 010 Stai An-Nadwah Gelar Silaturahmi Dan Bukber

Advertorial

Tekuk Polresta Jambi, Tim Volli Putri Muarojambi Melaju Ke Final Kapolda Cup 2019

Advertorial

Zaki Persiapkan Diri 2024

Advertorial

Bupati Tak Hadir Pelantikan KKSS,H. Bakri : 2024 Kader KKSS Tanjabbar Diminta Maju Di Eksekutif

Advertorial

Tiga Pejabat Ini, Wakili Petrochina Salurkan Bantuan Sembako

Advertorial

Tokoh Ulu Desak Hamsah Turun Pilkada Tanjabbar

Advertorial

Tanjabbar Hatrick WTP, Safrial Beri Pesan Tegas Ke Anwar Sadat