Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Senin, 25 November 2019 - 08:43 WIB

Memalukan, Capaian Stranas Pemberantasan Korupsi Pemkab Tanjabbar Zero Persen

KUALATUNGKAL –Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan data hasil laporan strategi nasional pencegahan korupsi semester 1 tahun 2019. Hari ini sampai seminggu ke depan KPK akan menyambangi provinsi jambi dan kab/kota dengan agenda evaluasi Rencana Aksi pemberantasan korupsi

Stranas PK merupakan arah kebijakan nasional yang memuat fokus dan sasaran pencegahan korupsi yang digunakan sebagai acuan kementerian, lembaga, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya dalam melaksanakan aksi pencegahan korupsi di Indonesia.

Adapun upaya sinergi dalam rangka mencegah korupsi fokus pada perizinan dan tata niaga, keuangan negara, penegakan hukum dan reformasi birokrasi.

Hanya saja,  berdasarkan laporan yang dikeluarkan hasil semester 1 tahun 2019 terhadap Stranas PK untuk kabupaten Tanjabbar capaian nya sangat memalukan karena KPK memberikan nilai 0 persen terhadap upaya Pemkab Tanjabbar untuk mencegah korupsi.

Data yang berhasil dihimpun melalui laporan Stranas PK semester 1 tahun 2019 capaian pemerintah daerah untuk kabupaten kota di provinsi Jambi, Kerinci 100 persen, Merangin 100 persen, Sarolangun 100 persen, Batanghari 100 persen, Muaro Jambi 100 persen, Tanjabbar 0 persen, Tanjabtim 50 persen, Bungo 50 persen,Tebo 100 persen, Kota Jambi 50 persen, Kota Sungai Penuh 100 persen .(red)

BACA JUGA  Tanpa Persetujuan Mendagri, Bupati Anwar Sadat Diduga Tabrak Aturan

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rumah Tahfiz AL-Qur’an Ala Safrial Hanya Isapan Jempol

Pemerintahan

Ini Pejabat Eselon II Yang Dilantik, Dedi Hadi : Kita Akan Kawal !!

Pemerintahan

Tak Kunjung Dicairkan, Rekanan Geruduk Dinas Perkim Tanjabbar

Pemerintahan

Tertatih Dapat Akreditasi Paripurna, RSUD Daud Arif Dituntut Benahi Struktur Organisasi

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Suport Forum Honorer Dan Akan Perjuangkan Nasib Honorer.

Pemerintahan

Lagi, Demo Air Bersih. Dirman : Bupati Jangan Jadi Pengecut !!

Pemerintahan

Dugaan ” Catatan Dari Langit ” Matikan Perusahaan Klasifikasi Kecil.

Pemerintahan

Canangkan Pengembangan Desa Wisata Dan Desa Digital