Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:22 WIB

Jakfar Ahmad Terpilih Sebagai Kepala Ombudsman Jambi. Ini Kata Dedek Kusnadi !

JAMBI- Akhirnya, Ombudsman Perwakilan Jambi sudah terpilih setelah melalui seleksi yang cukup ketat diantara peserta, adapun seleksi pemilihan kepala Ombudsman Perwakilan Jambi berlangsung sejak 25 Mei- 23 Juli 2019.

Dimulai dari seleksi administrasi dan tes tertulis untuk diambil empat orang. Kemudian, tahapan profile assesment dari universitas indonesia.

Dari 4 peserta yang mengikuti assesment terpilih lah Dr. Jakfar Ahmad dengan nomor peserta KP-Jambi-010 itu dipilih menjadi kepala Ombudsman perwakilan Provinsi Jambi.

Mulai Berdirinya Ombudsman dengan diterbitkan nya keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 tahun 2000, tentang Komisi Ombudsman Nasional. Pada tahun 2008, melalui UU Nomor 37 tahun 2008 tentang Ombudsman Republik Indonesia, Komisi Ombudsman Nasional diperkuat menjadi Ombudsman RI.

BACA JUGA  Fokus Pembentukan Pengurus Baru, Dadang Sebut Tak Ada Dualisme KNPI Tanjabbar

Dr. Dedek Kusnadi, menyebutkan,  Ombudsman dapat terus memberikan kontribusi yang positif, dan berharap semoga Ombudsman selalu memberikan yang terbaik dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, dengan semangat tanpa pamrih dan mengawasi tanpa berpihak.

” Sejalan dengan itu, terus memberikan kontribusi yang positif sebagai kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Jambi, kehadiran Ombudsman di Provinsi Jambi juga merupakan upaya pemerintah dalam membangun pelayanan publik yang prima, ” Ujar Dedek Kusnadi, yang merupakan Sekjen Puskaspol Jambi.

Dengan terpilihnya, Jakfar Ahmad, Kata Dedek Kusnadi, ketika Ombudsman menemukan perilaku ” Maladministrasi ” pelayanan publik, silakan ajukan laporan ke Ombudsman.

BACA JUGA  Peringatan 10 Tahun Majelis Ta'lim Rock And Roll Kualatungkal

” Saya pribadi selaku Sekjen Puskaspol Jambi, berharap kepada Jakfar Ahmad selaku senior Ketua Puskaspol Jambi yang terpilih menjadi Kepala Ombudsman Jambi, tetap mengedepankan integritas sebagai faktor utama, intelektualitas dan energi, ” Ungkapnya.

Selain itu, Ia juga berharap semoga kepala Ombudsman yang baru Jakfar Ahmad dapat menjaga keseimbangan, antara kepentingan pribadi, organisasi, dan stakeholder.

” Mari kita bersama-sama membangun sehingga harapan publik bisa memberikan, pengawasan dan kontribusi terbaik bagi pelayanan publik yang ada dj Jambi khususnya dan indonesia pada umumnya, ” tukasnya. (Jordan)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tanjabbar Wakili Jambi Terima Apresiasi Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Tahun 2023

Uncategorized

Pandemi Covid 19, Perayaan Imlek Dilaksanakan Sederhana Dan Kedepankan Prokes

Uncategorized

Soal Sutet, Pemilik Tanah Bakal Gugat PLN Ke PN

Uncategorized

Tim Basket Tanjabbar Raih Emas Porprov 2023 Jambi

Uncategorized

PT.LPPPI Kolaborasi Dengan APP Sinar Mas Dan Martha Tilaar Group Dalam Kick Off Program Pemberdayaan Perempuan Di Tanjabbar.

Uncategorized

Lebih Dekat Dengan Muklis, Ini Biografinya

Uncategorized

Jamin Keselamatan Pelaku Olahraga, KONI dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MOU

Uncategorized

PT Tiga Pilar Gunung Batu Diduga Garap Lahan Diluar IUP