Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Jumat, 8 Oktober 2021 - 11:26 WIB

Zalfa “Dicampakan” Kabupaten Sendiri, Harumkan Kabupaten Tetangga !!

Penyerahan Hadiah Juara MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Penyerahan Hadiah Juara MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

KUALATUNGKAL- Salah satu peserta cabang Tilawah Golongan Tartil yang berasal dari Kualatungkal, atas nama Zalfa Adiba Rosyiq. Saat mengikuti seleksi untuk mewakili kabupaten tanjabbar Zalfa digugurkan karena adanya dugaan indikasi nepotisme pada pansel. Bukti nyata bahwa prestasi mampu mengalahkan nepotisme. 

Tak ayal pasca digugurnya Zalfa pada seleksi untuk menjadi peserta kafilah tanjabbar, langsung disambut kabupaten tetangga Kabupaten Tanjab Timur untuk mewakili kafilah kabupaten tanjab timur.

Pada MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang menjadi tuan rumah kabupaten tanjabbar Zalfa Adiba Rosyiq mewakili kabupaten tanjab timur dan berhasil membuktikan dirinya menjadi yang terbaik pada cabang Tartil Qur’an dengan nilai 221, disusul Nazwa Asqia (Tanjabbar) 214 dan Nyimas Ratu Ashyra, 212 (Batanghari).

BACA JUGA  Wacana Pergantian Nama RSUD Suryah Khairudin, Safrial : Banyak Hal Lain Yang Lebih Penting Dipikirkan

Kejadian ini pernah terjadi di tahun 2018 yang mana qori asal tanjabbar mewakili kabupaten tanjab timur dan berhasil menjadi juara 1 cabang Tartil Qur’an. 

Menurut Keterangan orang tua Zalfa Adiba Rosyiq, menyebutkan bahwa anak nya merupakan juara 1 Cabang Tilawah Golongan Tartil tingkat kabupaten tanjabbar mewakili kecamatan tungkal ilir, namun gugur seleksi untuk mewakil tanjabbar untuk tingkat provinsi jambi.

BACA JUGA  Gandeng Masyarakat dan Tokoh Agama, Supardi Bangun Masjid Dan Pondok Pasantren Di Tebing Tinggi


” Sebenar nya tidak campakan, hanya saja disuruh mengikuti yang tidak dikuasai nya, ” Ujarnya.(8/10)

 

Pacsa anak nya tidak diikut sertakan mewakili kabupaten tanjabbar, Guru ngaji nya Zalfa merekomendasikan ke kabupaten tanjab timur.


” Iya guru ngaji nya rekomendasi kan ikut wakili tanjab timur, langsung diterima menjadi bagian tanjab timur karena tahu juara tingkat kabupaten dan akhir nya juara tingkat provinsi jambi, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Peringati HUT RI Ke 74, Kemendes PDT Dan Transmigrasi Gelar Pertandingan Futsal.

Uncategorized

Muklis : LDN Ajang Pembuktian Pesepak Bola Muda Desa Untuk Nanti Nya Bisa Masuk Timnas

Uncategorized

Warga Tionghoa Kuala Tungkal Rayakan Cap Gomeh 2019

Uncategorized

DBD Meningkat, Muklis Fogging di Jalan Panglima

Uncategorized

Buset Kukuhkan Kepengurusan KONI Tanjabbar Periode 2020-2024

Uncategorized

17 Desa di Kerinci Tolak Hasil Pilkades, di Koto Tuo Pulau Tengah Diduga Panitia Pakai DPT Palsu “Orang Gila” Ikut Nyoblos

Uncategorized

Di LLASDP, Polres Tanjabbar Lakukan Pemeriksaan Observasi Medis Dan Cek Surat Rapid Antigen Bebas Covid

Uncategorized

4 Ton Kerang Dara Ditebarkan Disepanjang Pesisir Pantai Muara Pengabuan