Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Rabu, 16 September 2020 - 12:40 WIB

Warna – Warni Demokrasi BEDA

Oleh : Bang Muklis – Kang Supardi

Sejak digulirkannya pemilihan umum ( Pemilu) secara langsung dan transparan, tentunya dengan pemberlakukan hak pemilih melalui konstituen rakyat, demokrasi di Indonesia menjadi lebih bermakna, terkhusus untuk wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, semakin memiliki warna dan penuh makna.

Kedewasaan dalam berpolitik adalah sebuah tuntutan yang memang tetap harus di rawat agar tetap tumbuh subur dan bermanfaat bagi rakyat.

Percaturan Politik di bumi “Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” saat ini sedang bergulir, akan ada persaingan para figur tokoh pun semakin hangat dan kami Pasangan Muklis – Supardi juga akan turut andil dan optimis dalam memenangkan hati rakyat melalui pesta demokrasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, semoga dengan hadirnya pasangan calon Muklis – Supardi juga dapat memberikan warna dan makna bagi para pemilih.

Berbeda Pilihan dalam demokrasi adalah sebuah tanda berjalannya proses Demokrasi dan dalam kontestasi politik adalah sebuah jalan menuju kabupaten Tanjab Barat untuk lebih baik lagi dalam memilih pemimpin.

Banyak contoh pembelajaran baik yang harus ditransformasikan kepada masyarakat dalam berdemokrasi, dalam iklim pertarungan politik memang akan dijumpai banyak hal.

Kami pasangan MUKLIS – SUPARDI juga harus menghindari hal-hal yang tidak baik, karena kontestasi politik bukanlah untuk konsvirasi politik, memenangkan dalam percaturan politik adalah sebuah keharusan, dan merebut kemenangan dalam percaturan demokrasi politik tidak terlepas dari support para elemen- elemen kekuatan para calon, dan kekuatan sumberdaya politik juga menjadi penentu kemenangan calon dan rakyat.

Dan ketika suara rakyat adalah suara penentu kemenangan dalam demokrasi, maka amanah Rakyat tersebut wajib dijaga dan harus di bumikan.

BACA JUGA  Pemimpin Jangan di Jadikan Bahan Percobaan

Karena mandat yang di titipkan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati adalah bentuk dari manifestasi, yang sejatinya bertujuan untuk arah perubahan, karena untuk mewujudkan percepatan perubahan itu salah satunya adalah dengan merebut sistem kewenangan pada level tertinggi, bukan syahwat untuk memperebutkan kekuasaan.

Kita semua tahu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat adalah salah satu daerah dengan keberagaman adat istiadat, dan keberagaman heterogen kesukuan, ada suku Melayu, Jawa, Bugis, Banjar, Minang, Medan, dan sebagainya.

Dengan lintas keberagaman tersebut, wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menempati nominasi 2 besar kabupaten yang memiliki kekayaan keberagaman suku dan budaya dalam Provinsi Jambi.Tanjung Jabung Barat termasuk daerah yang memiliki ciri-khas, berkarakter, dan unik, kami pasangan MUKLIS – SUPARDI juga, melihat potensi besar terhadap semua suku, agama, dan memiliki keberagaman kepentingannya yang berbeda-beda.

Maka dengan perbedaan itu, kami Pasangan Muklis – Supardi berusaha mengakomodirnya, untuk menjadikan kekuatan besar dalam mendukung pembangunan dan jalan menuju perubahan bagi Tanjung Jabung Barat, Insya Allah jika kami berdua diberikan amanah untuk memimpin kabupaten tanjung jabung barat selama lima (5) tahun kedepan, insya allah kami Muklis dan Supardi tetap akan mengutamakan pelayanan atas kepentingan Arus Bawah Berbasis Keberagaman Suku, Agama, dan Desa, itulah makna berdemokrasi yang ingin kami transformasikan..

Negeri “Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan” , selain memiliki kekayaan sosial keberagaman suku, adat dan agama,Kabupaten Tanjab Barat juga salah satu wilayah diProvinsi Jambi yang kaya raya akan potensi sumberdaya alam dan buminya, jika di tatakelola dengan benar, baik, dan berkelanjutan,Insyallah Tanjung Jabung Barat termasuk kabupaten berpenghasilan terbesar, sehingga ini akan didorong dengan kewenangan, kebijakan tertinggi, dan kekuatan politik agar penghasilan daerah masuk kedalam APBD, walau pemimpin sebelumnya dan saat ini sudah ada yang melakukannya, dan Insyallah kami pasangan Muklis – Supardi akan lebih meng-efisiensikan kembali APBD untuk diarahkan ke Desa, salah satunya PROGRAM SATU MILYAR SATU DESA yang akan didorong melalui sumber keuangan APBD dan dari sumber keuangan lainnya adalah salah satu bentuk percepatan 4 x Lebih Cepat dalam pembangunan daerah dan manusianya, sehingga level IPM (indeks pembangunan manusia) diTanjab Barat juga beriringan ikut ter-advokasi naik dan meningkat.

BACA JUGA  Temu Muklis, Tomas Tungkal I Keluhkan Akses Jalan

“Semoga dengan pesta demokrasi melalui pemilihan kepala daerah serentak memberikan pembelajaran baik, bagi kita semua dalam memilih calon-calon pemimpin yang berjiwa visioner dan memiliki misi membangun kabupaten”.

Terimakasih juga kepada para pemimpin pendahulu kita yang telah membangunKabupaten Tanjung Jabung Baratt,Insyallah jika kami pasangan MUKLIS – SUPARDI terpilih pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, maka kami akan meneruskan roadmapp dan peta rencana pembangunan bagi bapak-bapak, dan ibu-ibu pemimpin pendahulu kami, karena sejatinya rencana pemimpin sebelum kami adalah hasil pilihan terbaik rakyat, dan kami akan meneruskannya jika kami di amanahkan untuk menerima mandat rakyat selama lima tahun kedepan..

Kami sangat bermohon kepada rakyatKabupaten Tanjung Jabung Barat, marilah kita menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang mengedepankan akal pikiran, pemilih yang menggunakan hati nurani dalam menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang.

Jadikan politik untuk membangun silahturahim bukan untuk sikut-sikutan, politik untuk mencerdaskan bukan mendiskreditkan, politik untuk merawat keberagaaman, politik untuk menhormati perbedaan.

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Urung Maju, Hamsah Nyatakan Dukung Pasangan Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Kampanye Di Lorong Sederhana,Cabup Muklis Disambut Silat Cimande

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Isu Borong Partai, Muklis : Biasalah Itu !!

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

KPU Nyatakan Berkas Pasangan Muklis-Supardi Lengkap dan Penuhi Syarat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

4 Jam Jalani Cek Kesehatan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis : Kita Berkerja Dengan Hati Dan Kasih Sayang

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ingin Menang Dipilkada, Gerindra Cari Calon Yang Berkualitas

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dukungan Parpol Pengusung, Muklis : Kita Cukup, Bisa Juga Lebih