Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Rabu, 20 Februari 2019 - 10:20 WIB

Warga Tionghoa Kuala Tungkal Rayakan Cap Gomeh 2019

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com- Cap Go Meh merupakan hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.  perayaan Cap Go Meh 2019 atau Tahun Imlek 2570 bagi warga Tionghoa kuala tungkal yang dipusatkan di Klenteng Kuan Kong Bio, Kuala Tungkal, Selasa malam (19/2), berlangsung sangat meriah.

perayaan Cap Go Meh turut dihadiri Kapolres Tanjabbar AKBP. ADG Sinaga, S.IK, Kapolsek Tungkal Ilir, Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono Tokoh Masyarakat Tionghoa, Anggota DPRD Tanjabbar,?Jamal Darmawan Sie, serta ribuan Masyarakat khususnya Warga Tionghoa.

BACA JUGA  Dicampakan nya Zalfa, Bupati Tahu?

Kapolres Tanjab Barat, AKBP. ADG Sinaga, S.IK, saat hadir dalam acara Cap Go Meh mengatakan, dirinya merupakan penanggungjawab keamanan, agar acara ini berjalan lancar, aman dan tertib.

Kapolres juga mengapresiasi acara tersebut, karena bukan hanya kalangan Warga Tionghoa yang datang dalam Perayaan Cap Go Meh, namun Masyarakat Umum juga banyak yang datang.

BACA JUGA  Sah Emas, Pertemukan All Tanjabbar Final Cabor Biliard

“Ini menunjukkan bahwa Bangsa kita, Negara kita yang Bhinneka Tunggal Ika, inilah yang menjadi kekuatan dan  harus dijaga dan dilestarikan oleh masyarakat kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres diminta oleh Panitia untuk menyumbangkan lagu, Ketua Yayasan Budhi Luhur, Budi Hartono (Joni_red) turut larut dalam perayaan Cap Go Meh.

Berbagai kegiatan seperti atraksi barongsai, pembagian ampau serta deretan lampu lampion menjadi pemandangan yang menarik, sehingga menambah semaraknya suasana dalam perayaan tersebut.(jA01)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kelabui Publik, Ini Akal Akalan Pemkab

Uncategorized

Supardi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AL-Amanah Tebing Tinggi

Uncategorized

Buset Kukuhkan Kepengurusan KONI Tanjabbar Periode 2020-2024

Uncategorized

DBD Meningkat, Muklis Fogging di Jalan Panglima

Uncategorized

Jakfar Ahmad Terpilih Sebagai Kepala Ombudsman Jambi. Ini Kata Dedek Kusnadi !

Uncategorized

Apel Silaturahmi Sambut Hari Buruh Sedunia di Mapolres Tanjabbar

Uncategorized

Fun Swiming Championship II Se Sumatra, Tanjabbar Raih 7 Emas

Uncategorized

Dadang Ginanjar Nahkodai KNPI Tanjabbar Periode 2020-2023