Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / JAMBI TERKINI

Senin, 29 Juli 2019 - 20:00 WIB

Walikota Jambi Apresiasi Kiprah BMKJ Satukan Warga Jambi

Fasha Hadiri Halal Bihalal Dan Pengukuhan Pengurus BMKJ

JAKARTA – Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME memberikan sambutan khusus dalam acara silaturahmi dan halal bihalal, yang sekaligus dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) se -Jabodetabek, periode 2019-2023, yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta (28/07).

Mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Menuju Jambi Tuntas yang Bermartabat”, acara silaturahmi masyarakat Jambi di tanah Jawa tersebut, turut dihadiri oleh tokoh nasional, mantan menteri dari Jambi Marzuki Usman, Ketua Umum BMKJ Brigjen Pol. Drs. H. Syafril Nursal, SH.,MH., Asisten Sekda Provinsi Jambi Sudirman, serta tokoh masyarakat Jambi yang berada di Jakarta, seperti Drs. H. Muklis, M.Si (Direktur Kementerian Desa), Herman Muktar dan Basyarudin Tayib (Tokoh HKK) dan Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora).

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya pada organisasi yang berdiri pada tahun 1972 tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat Kota Jambi, merasa sangat bangga bahwa sudah ada organisasi yang demokratis, mengkonsolidasi masyarakat Jambi diperantauan. Kami semua yang ada di Kota Jambi, juga menitipkan warga-warga kami, warga Kota Jambi yang berada di Jabodetabek ini untuk ikut dalam satu kesatuan yaitu BMKJ,” ujar Fasha mengawali sambutannya.

BACA JUGA  Canggih, Wali Kota Jambi Sidak Kehadiran ASN dari Ruang City Operation Center

Pada saat yang sama, Wali Kota Jambi itu juga menyampaikan harapan besarnya pada kepengurusan BMKJ yang baru dilantik dihari tersebut.

“BMKJ adalah badan musyawarah keluarga Jambi yang mengutamakan silaturahim. Kami mengamati bahwa satu-satunya organisasi kedaerahan yang selalu setiap tahun melaksanakan halal bihalal di gedung ini hanya BMKJ. Silaturahmi tidak akan terjalin tanpa ada komunikasi dan koordinasi dari semua pihak. Kami harap ditangan kepemimpinan Kakanda kami Syafril Nursal, kedepan BMKJ akan menjadi suatu organisasi yang besar, organisasi yang betul-betul bermanfaat bagi anggotanya,” sebut Fasha.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota Jambi dengan jargon Terkini itu menyampaikan pandangannnya terkait perkembangan pembangunan Jambi saat ini.

“Kami sependapat dengan Ketua BMKJ, bahwa membangun Jambi tidak harus menggunakan anggaran daerah atau APBD, tapi bisa diperbantukan menggunakan dana-dana APBN yang ada di Kementerian. Mudah-mudahan BMKJ menjadi perpanjangan tangan dan menjadi corong komunikasi kami untuk mengorbitkan kondisi Jambi saat ini di Ibukota. Kami juga perlu sampaikan kepada Bapak dan Ibu semua, bahwa saat ini Kota Jambi sudah menjelma menjadi sebuah kota besar yang tentunya menjadi kebanggaan kita bersama. Kami yakin Bapak dan Ibu yang lama tidak pulang ke Jambi akan sangat terkejut dengan pesatnya perubahan Kota Jambi Terkini. Kami yakin Bapak Ibu akan tersesat di Kota Jambi,” pungkas Fasha sambil berseloroh.

BACA JUGA  Bicara Di Forum APEKSI, Walikota Fasha Promosikan Jambi Di Indonesia City Expo' 2019

Sebelum meninggalkan tempat acara, Fasha sempat berbincang khusus dengan tokoh-tokoh Jambi yang berada di Jakarta. Kebersamaan dalam acara itu pun tampak pula di abadikan dalam sesi foto bersama.

Acara silaturrahmi dan halal bihalal warga Jambi di Jakarta yang berlangsung meriah itu, juga diisi dengan tampilan kesenian khas daerah Jambi, para perantau yang hadir itu pun seakan berada di Jambi dengan nuansa seni dan budaya yang kental kekhasan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

JAMBI TERKINI

Beri Materi Diklatpim III, Fasha Tularkan Virus Kepemimpinan Visioner

JAMBI TERKINI

Sy Fasha Dapat Dukungan Tokoh Pemuda Senyerang Dan Pengabuan, (Tanjabbar) Maju Di Pilgub Jambi

JAMBI TERKINI

Polres Tanjabbar Amankan 18 Tersangka Narkoba dan Barang Bukti Sabu 190 Gram

JAMBI TERKINI

HANI 2019, Fasha Kukuhkan Relawan Anti Narkoba Kelurahan Bersinar

JAMBI TERKINI

Terpilih Sebagai Ketua AKKOPSI, Fasha Siap Majukan AKKOPSI Dua Kali Lebih Baik

JAMBI TERKINI

Walikota Fasha Apresiasi Kinerja Kejaksaan Kawal Pembangunan Kota Jambi

JAMBI TERKINI

Atlet Dayung Kota Jambi Wakili Indonesia Di Kejuaraan Lomba Perahu Naga Di Ping Nan Guangxi Tiongkok

JAMBI TERKINI

#fasha4G