Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Kamis, 23 April 2020 - 10:02 WIB

Wajar Tenaga Medis Puskesmas Teriak Kekurangan APD dan Bahan Kesehatan Lainnya, Ini Alokasi Anggarannya.

KUALATUNGKAL– Wajar saja bermunculan keluhan dari puskesmas terkait tidak memadai  Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan kesehatan lainnya. Pasalnya anggaran untuk penanganan covid-19,  yang dialokasi untuk dinas kesehatan hanya sebesar Rp 339.120.000,- dengan jumlah puskesmas sebanyak 16 puskesmas yang tersebar diseluruh kecematan yang ada dikabupaten tanjabbar.

Berdasarkan surat Sekda Kabupaten Tanjabbar adapun laporan belanja tidak terduga dalam APBD tahun 2020 untuk penanganan pandemi covid-19 kabupaten tanjabbar di plot anggaran sebesar Rp 58, 3 Miliar yang terbagi atas 3 item prioritas terdiri dari penanganan kesehatan untuk dinas kesehatan sebesar Rp 339 juta, RSUD Daud Arif Rp 2,3 Miliar, BPBD 866 juta, untuk dampak ekonomi di estimasikan di plot Rp 30,7 Miliar, dan penyedian social safety net/ jaringan pengaman sosial Rp 24 Miliar, dengan prediksi poin 2 dan 3 untuk 6 bulan sampai dengan september 2020.

BACA JUGA  Sumbangan, Pemuda Lorong Maut Semprot Disinfektan.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tanjabbar, H. Taharuddin mengatakan, untuk anggaran dampak ekonomi dan jaringan pengaman sosial belum digunakan karena menunggu status daerah ke tanggap darurat. Namun kegiatan Dinsos sesuai dana mereka tetap jalan tanpa mengganggu dana tersebut  di atas.

BACA JUGA  PCNU Tanjabbar Himbau Terapkan Social Distancing Dan Physical Distancing Memutus Mata Rantai Sebaran Covid 19

Sebelumnya, Petugas medis di Puskesmas merupakan merupakan garda terdepan dalam menghadapi serangan wabah corona. Namun hal tersebut tidak dibentengi dengan persedian Alat Pelindung Diri (APD) dan bahan kesehatan lainnya untuk tenaga medis.

Pihak Puskesmas parit deli kecamatan kuala betara sampai sampai membuat pamplet untuk meminta bantuan APD dak bahan kesehatan lainnya. (red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Cegah Corona, RAPI 03 Tanjabbar Semprotkan Disenfektan Di Rumah Ibadah, Sekolah dan Tempat Umum

Covid 19

Soal Isu Positif Kontak Erat, Ini Penjelasan YH

Covid 19

Ikuti Instruksi Mendes, Kades Purwodadi Salurkan BLT Dana Desa.

Covid 19

Peduli Cegah Corona, Yayasan Budhi Luhur Galang Dana

Covid 19

Dewan Ini Menduga Ada Skenario Perlambatan Bantuan Covid 19 Untuk Masyarakat

Covid 19

UPTD Puskesmas Parit Deli Mulai Teriak Kekurangan APD dan Bahan Kesehatan.

Covid 19

Tak Menyeluruh, Beras Yang Di Loncing Bupati Hanya Ajang Pencitraan.

Covid 19

Muklis-Supardi Luncurkan 1000 Paket Sembako Murah