Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Insfrastruktur

Minggu, 22 Desember 2019 - 12:05 WIB

Wacana Pelebaran Jalan Patunas- Roro Khayalan ?

KUALATUNGKAL-  Wacana peningkatan jalan patunas menuju pelabuhan Roro tampaknya hanya terealisasi sepanjang kurang lebih 1 KM saja dan berujung pada temuan BPK yang mencapai miliyaran rupiah dan tak terselesaikan hingga kini.

Temuan itu disinyalir mencangkup rigit beton yang tak memenuhi mutu beton yang ditentukan sehingga dilakukannya pengaspalan diatas rigit tersebut guna mengatasi dampak debu dari rigit beton yang diduga tak memenuhi spesifikasi.

BACA JUGA  Jembatan Suak Samin Kerja Lewat Tahun,Komisi III Akan Cek Lapangan

Sementara, pembebasan lahan sepanjang jalan patunas menuju pelabuhan roro atas peningkatan jalan tersebut juga belum sepenuhnya terselesaikan oleh Pemkab Tanjab Barat.

“Kena awak di buali (bohongi) Pemda, kami warga RT.10 Kel. Tungkal II kena PHP sampai 2 tahun. Hebat kan..?!” Ujar salah satu masyarakat yang enggan namanya dipublikasikan.

Selain itu, dia menyebutkan pencairan atas pembebasan lahan tersebut juga terkesan tebang pilih, khusus RT 10 semisalnya, kata dia. Si A sama Si C dicairkan, nah si B bisa bisanya tak cair.

BACA JUGA  Tanpa Peralatan Pemancangan, Benarkah Ada Pengaturan Lelang?

” Mulai dari pembebasan lahan hingga realisasi pekerjaan yang menggunakan APBD berakhir dengan temuan yang ditindaklanjuti hanya sebatas teguran meski uang masyarakat tersebut berjumlah miliyaran hingga wacana menggunakan dana APBN untuk pembangunan jalan tersebut yang diwacanakannya. “ Khayalan”  merupakan kata yang menurut saya cukup tepat.” Ujarnya. (red)

Share :

Baca Juga

Insfrastruktur

Kuat Dugaan Kaplingan Pengusaha Kuat, Hanya Ada Satu Penawar Proyek Gedung Banggar DPRD Tanjabbar

Insfrastruktur

Piye Kabare Pak Dewan ? Pemenang Tender Gedung Banggar Sudah Diumumkan

Insfrastruktur

Pejabat Perkim Terkesan “ Main-Main” Dengan APBD Tanjabbar

Insfrastruktur

Kusen UPVC Proyek Gedung Ok RS Daud Arif Belum Dilunasi, Pabrikan Merasa Ditipu !

Covid 19

Ditengah Pandemi Corona, Pemkab Justru Jor-Joran Tenderkan Mega Proyek.

Insfrastruktur

Pembangunan Seberang Kota Stagnan

Covid 19

Di Prediksi DPRD Tak Akan Mampu Batalkan Proyek Gedung Banggar

Insfrastruktur

Konsultan Pengawas Proyek Skala Kawasan Diduga Kerja Tanpa Kontrak Jasa Konsultan