Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Insfrastruktur

Senin, 29 Juli 2019 - 14:20 WIB

Tuntutan Penyelenggaraan Insfrastruktur Handal, PUPR Laksanakan Kapasitas Tenaga Terampil Jasa Kontruksi

KUALATUNGKALJAMBIVALEN.COM- Dinas PUPR Kabupaten Tanjabbar melalui Bidang Tata Ruang menyelenggarakan kegiatan kapasitas tenaga terampil jasa kontruksi tahun 2019, dihalaman kantor PUPR (20/07). Kegiatan ini dilakukan merupakan langkah positif tentang tanggung jawab bersama untuk para tukang batu, tukang kayu dan tukang besi. PUPR Tanjabbar mendatangkan nara sumber dari Bina Kontruksi Dinas PUPR Provinsi Jambi.

Sekretaris Dinas PUPR, H. Ria Sukrianto menyebutkan, adapun konsekuensi daru pertumbuhan pembangunan insfrastruktur didunia termasuk indonesia saat ini. Sehingga pemerintah daerah dituntut mampu menyelenggarakan insfrastruktur yang handal, bersinergi dengan sektor lain dalam mendukung pengembangan wilayah dan pemukiman, agar terwujud daerah yang aman, adil dan sejahtera.

BACA JUGA  Jembatan Berubah Titian Sebatang Pinang Di Seberang Kota, Pemkab Kemana?

” Peningkatan Kompetensi pekerja kontruksi merupakan keharusan untuk menjamin tidak terjadi nya kegagalan bangunan/kontruksi, ” Ujar Ria Sukrianto.

Kata Ria, jumlah pekerja kontruksi yang memiliki kompetensi yang optimal, sehingga pada akhirnya akan bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan melalui kompensasi imbal jasa yang layak bagi tenaga kerja kontruksi.

BACA JUGA  Ditengah Pandemi Corona, Pemkab Justru Jor-Joran Tenderkan Mega Proyek.

” Dalam Masyarakat Ekonomi Assean (MEA), yang mana tenaga kerja asing akan bersaing dengan tenaga kerja dalam negeru. Oleh itu Dinas PUPR Tanjabbar memiliki tanggung jawab, untuk menciptakan tenaga kerja kontruksi yang mampu bersaing dengan tenaga kontruksi asing, ” Ungkapnya.

Lanjutnya, semua pelayanan tersebut bermuara pada peningkatan sumber daya manusia jasa kontruksi, untuk memenuhi kebutuhan pembangunan dasar serta pembangunan insfrastruktur yang berkualitas. (Jordan)

Share :

Baca Juga

Insfrastruktur

Pembangunan Seberang Kota Stagnan

Insfrastruktur

M. Zaki : Mana Hulu Mana Hilir, Kabid SDA Bingung !!

Insfrastruktur

Kuat Dugaan Kaplingan Pengusaha Kuat, Hanya Ada Satu Penawar Proyek Gedung Banggar DPRD Tanjabbar

Insfrastruktur

Sering Masuk Di Musrembang, Namun Tak Kunjung Diperbaiki

Insfrastruktur

Gerah Soal Air Bersih, PMII Tanjabbar Turun Kejalan

Insfrastruktur

Tanpa Peralatan Pemancangan, Benarkah Ada Pengaturan Lelang?

Insfrastruktur

Ahmad Safe’i : Soal Pembangunan, Jangan Anak Tirikan Seberang Kota

Insfrastruktur

Belum Diumumkan Pemenang, Dipastikan PT PPB Menang Lelang Peningkatan Jalan Tanjung Bojo-Lubuk Bernai Senilai Rp 18 Miliar