Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 6 Desember 2023 - 09:03 WIB

Tertatih Dapat Akreditasi Paripurna, RSUD Daud Arif Dituntut Benahi Struktur Organisasi

KUALATUNGKAL- Hujanan kritikan yang sering didapatkan oleh pihak rumah sakit mulai berubah dengan perlahan melakukan pembenahan baik dari segi pelayanan, fasilitas dan sebagai nya.

Walaupun pihak RS mampu mempertahan kan akreditasi tingkat paripurna memang merupakan kerja keras dari tim akreditasi.

Sumber internal RS Daud Arief saat dikonfirmasi menyebutkan memang dari survei yang dilakukan oleh surveior LIPA KARS ( Komisi Akreditasi Rumah Sakit), bahwa RSUD Daud Arif Kualatungkal medapatkan akreditasi paripurna bintang 5, namun hal tersebut mesti diselesaikan perencanaan perbaikan strategi (PPS) atas rekomendasi yang diberikan surveior LIPA KARS.

” PPS harus diselesaikan maksimal 45 hari dari waktu pemberitahuan akreditasi dan dilaporkan ke sekretariat KARS, ” Ujar Sumber ini sembari meminta nama nya tidak disebutkan.

BACA JUGA  Tak Profesional, Gaji ASN Kembali Molor

Selain itu Ada beberapa catatan dari temuan survei akreditasi struktur organisasi RS harus diganti, yang mana dari bidang pelayanan medis dan keperawatan harus di isi oleh tenaga medis yaitu jabatan kepala bidang pelayanan medis dan keperawata harus dipegang tenaga medis dan jabatan kasi pelayanan medis harus dijabat oleh tenaga medis.

” Itu catatan pembenahan struktur organisasi, bidang pelayanan dan perawatam karena bidang tersebut sangat memegang peranan penting dalam mengatur pelayanan di RS, ” ungkapnya

BACA JUGA  Akhir Nya Sekda Nyerah Tetap Berlakukan Perbup Lama Terkait Pembayaran TPP

Dihubungi terpisah Direktur RS Daud Arif, Sahala S membenarkan bahwa RS Daud Arif mendapatkan akreditasi paripurna dari KARS.

” Sertifikat nya secara resmi belum, yang pasti memang akreditasi nya mampu bertahan di paripurna, ” sebut nya.

Disinggung tentang catatan yang diberikan oleh Surveior LIPA KARS, Sahala menyebutkan bahwa untuk menindaklanjuti catatan yang diberikan itu selama 45 hari dari waktu penerimaan sertifikat nya secara resmi.

” Kalau catatan itu tidak akan jauh dari rekomendasi yang disampaikan secara langsung saat dilakukan nya survei, nanti lah kita rilis apa saja catatan untuk kita segera diperbaiki, ” tukasnya.(red)

(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Jangan Ada Kesan Tebang Pilih Pangkas Kegiatan Fisik Yang Sudah Berjalan

Pemerintahan

Paduan Suara Tanjabbar Wakili Di Tingkat Nasional.

Pemerintahan

Bapeda Tanjabbar Adakan Musrenbang RKPD Melalui Virtual Meeting

Pemerintahan

Tuntut Petrochina Transparan Dan Berikan Kontribusi Untuk Pemuda Tanjabbar

Pemerintahan

Audensi Dengan KONI, Bupati Janjikan Penyelesaian GOR Dengan Cara ” Ekstrem”

Pemerintahan

Pemkab Dipandang Sebelah Mata PT DAS, Siapa Dibelakang PT DAS ??

Pemerintahan

Agus Sanusi Dan Yan Eri Berpeluang Besar Jabat Sekda Tanjabbar.

Pemerintahan

Enggan Hadapi Ratusan Pendemo, Bupati Utus Asisten Temui Pendemo Diluar