Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:38 WIB

Terkait Sejarah Berdiri Nya Kabupaten, Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Kaji Ulang

Sekretaris Fraksi Golkar Suprayogi Saiful

Sekretaris Fraksi Golkar Suprayogi Saiful

KUALATUNGKAL-  Pemerintah Kabuten Tanjabbar harus mengkaji dan mendiskusikan kembali soal Ultah Kabupaten Tanjabbar, berdasarkan UU No 54 Tahun 1999 tanggal 4 Oktober 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Sarolangun, Tebo, Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur Jo UU No.14 Tahun 2000 maka lahirlah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan kosekuensi pecahnya KAB. TANJUNG JABUNG menjadi 2 (Tanjabbar – Tanjabtim), hal itu dibeberkan oleh politisi Golkar, Syufran Yogi, S.IP.

“ Tanjab barat sama seperti Tanjab timur lahir nya tahun 1999 dan hari ini HUT ke-23, kalau Ke-57 itu TANJUNG JABUNG, ” Ujarnya memberikan Instrupsi Saat Paripurna HUT.(10/8)

BACA JUGA  Terkait Karhutla Ini Solusi Kedepan Muklis

Lanjut Yogi, intruksi yang disampaikannya diforum ini merupakan pandangan dari Fraksi Golkar dari paripurna sebelumnya dan disampaikan kembali hari ini.

“ Yang disampaikan hari ini merupakan pandangan fraksi yang kita sampaikan di paripurna sebelumnya, jadi hari ini kita sampaikan lagi di depan Gubenur dan Bupati, yang mewakili pemerintah, ” tukasnya

BACA JUGA  Tindak Lanjut Rekom KASN Terkesan " Main-Main "

Peringatan HUT dan HAUL Tanjabbar ke-57 Tahun, hari ini diadakan digedung terhormat, DPRD Kab. Tanjab Barat, Rabu (10 Agustus 2022).

Untuk diketahui, lazimnya Haul merupakan tradisi peringatan kematian yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli ‘kubur’ agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari yang diperingati tersebut. Lalu, tradisi peringatan kematian apakah acara peringatan HUT dan HAUL Tanjabbar Ke-57 Tahun ini?  (red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Safrial Kecewa Kepada Gubernur, Namun Masyarakat Tanjabbar Lebih Kecewa Kepada Bupati.!

Pemerintahan

Aneh, Dua Catar STTD Jalur Pembibitan Daerah Tanjabbar Lulus Berasal Dari Kota Jambi.

Pemerintahan

Canangkan Pengembangan Desa Wisata Dan Desa Digital

Pemerintahan

Gubernur Ajak Wabup Semobil Kunker Ke Desa Kemang Manis

Pemerintahan

Angka Kemiskinan Naik 100 Persen, Fraksi PKB DPRD Tanjabbar Sebut RPJMD Bupati Terancam Gagal !!

Pemerintahan

Pasca Lelang Jabatan, 7 Jabatan Eselon II Tak Dilantik, Mungkin Kah Menunggu Setoran ?

Advertorial

Sebanyak 8 PJS Kades Di Kecamatan Pengabuan Lantik, Ini Nama Namanya

Pemerintahan

Terkait Karhutla Ini Solusi Kedepan Muklis