Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Rabu, 10 Agustus 2022 - 15:38 WIB

Terkait Sejarah Berdiri Nya Kabupaten, Politisi Golkar Ini Minta Pemkab Kaji Ulang

Sekretaris Fraksi Golkar Suprayogi Saiful

Sekretaris Fraksi Golkar Suprayogi Saiful

KUALATUNGKAL-  Pemerintah Kabuten Tanjabbar harus mengkaji dan mendiskusikan kembali soal Ultah Kabupaten Tanjabbar, berdasarkan UU No 54 Tahun 1999 tanggal 4 Oktober 1999 tentang Pembentukan Kabupaten Sarolangun, Tebo, Muaro Jambi dan Tanjung Jabung Timur Jo UU No.14 Tahun 2000 maka lahirlah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan kosekuensi pecahnya KAB. TANJUNG JABUNG menjadi 2 (Tanjabbar – Tanjabtim), hal itu dibeberkan oleh politisi Golkar, Syufran Yogi, S.IP.

“ Tanjab barat sama seperti Tanjab timur lahir nya tahun 1999 dan hari ini HUT ke-23, kalau Ke-57 itu TANJUNG JABUNG, ” Ujarnya memberikan Instrupsi Saat Paripurna HUT.(10/8)

BACA JUGA  Skenario Dugaan " Suap " Ketok Palu APBDP 2022 Rp 38 Miliar Berkedok Pokir

Lanjut Yogi, intruksi yang disampaikannya diforum ini merupakan pandangan dari Fraksi Golkar dari paripurna sebelumnya dan disampaikan kembali hari ini.

“ Yang disampaikan hari ini merupakan pandangan fraksi yang kita sampaikan di paripurna sebelumnya, jadi hari ini kita sampaikan lagi di depan Gubenur dan Bupati, yang mewakili pemerintah, ” tukasnya

BACA JUGA  Polemik Hutang Ke Pihak Ketiga, Waka DPRD : PUPR Jangan Lepas Tangan, Selesaikan Itu !!

Peringatan HUT dan HAUL Tanjabbar ke-57 Tahun, hari ini diadakan digedung terhormat, DPRD Kab. Tanjab Barat, Rabu (10 Agustus 2022).

Untuk diketahui, lazimnya Haul merupakan tradisi peringatan kematian yang diadakan setahun sekali dengan tujuan mendoakan ahli ‘kubur’ agar semua amal ibadah yang dilakukannya diterima Allah sekaligus mengenang keteladanan semasa hidup dari yang diperingati tersebut. Lalu, tradisi peringatan kematian apakah acara peringatan HUT dan HAUL Tanjabbar Ke-57 Tahun ini?  (red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

APBDP 2020, PU Tanjabbar Gelontorkan Rp 8 Miliar Swakelola Perbaikan Jalan

Pemerintahan

Rekom KASN Tak Kunjung Di Gubris, Ini Kata KASN

Pemerintahan

Ketua DPRD : Perusahaan Yang Tidak Peduli Daerah Sebaiknya Ditutup Saja.

Pemerintahan

Simpang Siur Soal PDP Covid 19, Ini Penjelasan Jubir Pencegahan Dan Penanggulangan Covid 19

Pemerintahan

Perabot Rumdis Bupati Itu Bukan Digelapkan, Tapi Sudah Dilelang Penunjukan Langsung

Pemerintahan

Air Bersih Tak Kunjung Tuntas, Bupati Safrial Sebaiknya Mundur..!

Pemerintahan

Rajiun : Hanya Penyidik Yang Boleh Buka Data Deposito APBD

Pemerintahan

Mengabdi Selama 30 Tahun di Birokrasi, Muklis Dapat Penghargaan Presiden