Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 3 Maret 2022 - 18:48 WIB

Terkait 3 Penghargaan KPK Soal Sertifikasi Tanah Pemkab, Safrial : Biarkan Saja, Orang Cerdas Pasti Tahu Itu Kerja Siapa !!

Ist/ Tanda Tangan MOU Kerja Sama Bidang Pertanahan Antara Pemkab Tanjabbar Dengan BPN 29 Juni 2020 Silam

Ist/ Tanda Tangan MOU Kerja Sama Bidang Pertanahan Antara Pemkab Tanjabbar Dengan BPN 29 Juni 2020 Silam

KUALATUNGKAL- Belum lama ini Pemkab Tanjabbar mendapatkan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait sertifikasi tanah pemerintah daerah tahun 2021, realisasi penagihan piutang pajak terbesar tahun 2021, serta rasio sertifikasi tanah pemerintah daerah tertinggi tahun 2021.

Hal tersebut sangat berkaitan dengan apa yang dilakukan oleh Bupati sebelum nya yang telah melakukan kerja sama bidang pertanahan antara pemkab tanjabbar dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada tanggal 29 Juni 2020 silam.

Adapun tujuan kerja sama antara Pemkab Tanjabbar dengan BPN Tanjabbar pada tahun 2020 silam,  agar dapat mewujudkan data pertanahan yang terintegrasi, sehingga percepatan pendataan bidang aset Pemkab Tanjab Barat segera terealisasikan, mengingat pentingnya pensertifikatkan aset-aset Pemkab agar ada jaminan kepastian hukum sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

BACA JUGA  Cici Halimah Sentil Pejabat Eselon 2 Mangkir Di Pengesahan APBD 2020

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi dalam rangka memberikan edukasi dan pencerahan kepada jajaran pemkab tanjabbar.

” Dari pencerahan itu patut  mengevaluasi beberapa hal yang masih harus dibenahi, Kita dapat penghargaan sekaligus 3 dari KPK, ” Ujar Anwar Sadat belum lama ini.

Sementara itu, Mantan Bupati Tanjabbar,Safrial saat diminta tanggapan terkait penghargaan soal sertifikasi tanah tersebut, Ia hanya mengatakan biarkan saja, orang cerdas pasti tahu itu kerja siapa.

Untuk diketahui pada MOU antara Pemkab Tanjabbar dengan BPN pada 29 Juni 2020 silam, Berdasarkan laporan kepala BKAD, Rajiun Sitohang, kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas MOU Pemkab Tanjab Barat dengan BPN Provinsi Jambi. Selain terkait persertifikatan tanah dan integrasi data, kerjasama ini juga terkait pendataan, pembuatan, dan pendetailan peta zona nilai tanah, serta peningkatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

BACA JUGA  Terkait Instruksi Mentan, Yogie Saiful : Bupati Itu Harus Nya Pikirkan Jeritan Petani, Kurangi Kegiatan Seremonial !!

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Tanjung Jabung Barat Anggasana Siboro SH. M,Hum, dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung langkah pemkab dalam pencapaian target sertifikasi tanah. Melalui kerjasama ini, Kepala Kantor BPN juga berharap dapat mewujudkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanjab Barat melalui sektor PBB P2 dapat lebih optimal. (red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Insentif Tak Kunjung Dibayarkan, Seluruh Dokter Spesialis Mogok Kerja

Pemerintahan

Fraksi Tjb Bersatu Suarakan Pemakzulan Bupati Safrial

Pemerintahan

Genjot PBB, Bapenda Mulai Terapkan Pegawainya Sadar Bayar PBB

Pemerintahan

APBDP 2020, PU Tanjabbar Gelontorkan Rp 8 Miliar Swakelola Perbaikan Jalan

Pemerintahan

Bupati Safrial Kecewa Kepada Gubernur, Namun Masyarakat Tanjabbar Lebih Kecewa Kepada Bupati.!

Pemerintahan

Keras Kritik Air Bersih Di Sosmed, Seklur Tungkal III Di Buang Ke Seberang Kota

Pemerintahan

Tanpa Persetujuan Mendagri, Bupati Anwar Sadat Diduga Tabrak Aturan

Pemerintahan

Firli Bahuri Warning Kepala Daerah Jaga Integritas