Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Selasa, 6 April 2021 - 18:00 WIB

Tak Profesional, Gaji ASN Kembali Molor

Saat Salah Satu ASN Cek Gaji Di ATM di salah satu Bank

Saat Salah Satu ASN Cek Gaji Di ATM di salah satu Bank

KUALATUNGKAL- Lagi, ASN Tanjabbar merasakan keterlambatan pembayaran gaji yang rutin dibayarkan setiap bulan, hingga per tanggal 6 April 2021 belum juga menerima hak nya.

Namun berbeda dengan penjelasan Kabid Perbendaharaan BPKAD Tanjabbar(05/04), Havis menyebutkan bahwa gaji ASN sudah dibayarkan pertanggal 5 April 2021.

” Sudah dibayarkan gaji ASN, ” Ujar Havis singkat (05/04)

Saat Jambivalen mencoba menelusi kebenaran tersebut, Terlihat beberapa ASN mencoba cek saldo di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) namun apa yang terjadi gaji yang ditunggu tunggu tak kunjung masuk.

BACA JUGA  Covid 19 Di Tanjabbar 1 PDP, 2 ODP

” Kami sangat butuh, kenapa sampai saat ini gaji belum juga dibayarkan, ” keluh salah satu ASN saat dijumpai di ATM Salah satu Bank dikantor Bupati Tanjabbar.(06/04)

Informasi yang dihimpun saat ini server di BPKAD error tidak bisa menginfut gaji seharusnya pihak BPKAD menggunakan sistim Yg lama berupa Sistem Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) namun BPKAD mengunakan sistem yang baru SIPD/SIKD.

BACA JUGA  Disinyalir Ada " Tekanan" Lakukan Tunda Pencairan, Ini Bantahan Plt Kadis Perkim

Perbedaannya di pemeliharaan. SIPKD sifatnya mandiri, Admin Internal dari KEMENDAGRI ,SIKD/SIPD sifatny offline, sistem komando, admin eksternal. Dari KEMENKEU yang kalau ada error server yang rusak harus menunggu perbaikan server dari pusat KEMENKEU dan itu membutuhkan waktu yang lama. (red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ketua Bapeda : Tidak Ada Kita Anggarkan Untuk Hutan Mangrove, Yang Benar Itu Kita Bangun Insfrastuktur Jalan Dan Jembatan Ke Dusun Bahagia Yang Mengarah Ke Hutan Mangrove

Pemerintahan

Rumuskan Renstra Kemendes PDTT 2020-2024, Ini Kata Muklis

Pemerintahan

Terkait Adc Bupati Berpolitik, Sekda : Saya Serba Salah !!

Pemerintahan

Evaluasi APBD 2020 Mulus, Ketua DPD PAN Tanjabbar Apresiasi Tim TAPD

Pemerintahan

Korsupgah KPK Datangi Tanjabbar, Bupati “ DL” !!

Pemerintahan

PDAM Mati Total, Kado Terindah HUT Kabupaten Tanjabbar Ke 54 !

Pemerintahan

5 Hari PDAM Perumahan Nelayan II Mati.

Pemerintahan

Pelantikan Hasil Job Fit Terhambat Ada nya Pengaduan Ke KASN