Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Jumat, 4 September 2020 - 13:18 WIB

Sosok Pemimpin Yang Membangun Karakter

Oleh Havies Yudha Afrianka ( Kasubag Rumah  Tangga Ditjen PPMD)

Saya menemukan sosok pemimpin, teman, dan sahabat dalam diri beliau, perkara dalam memilih pemimpin ideal bisa dikatakan susah-susah gampang, yang sulit adalah diamanahi oleh sosok yang kita banggakan, yang paling tersulit adalah menerima keputusan terbaik dari sosok pemimpin yang memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan organisasi yang dicintai.

Sosok Bapak telah memberikan pedoman yang tepat tentang bagaimana seharusnya seorang pemimpin itu. Tidak bisa dipungkiri sosok Bapak mempunyai 3 sikap yang seharusnya saya contoh pertama selalu memberikan contoh baik dihadapan kita, baik kepada staf, teman, pimpinan maupun masyarakat. Kedua selalu membangunkan semangat kerja. Sosok Bapak selalu bisa menjadi motor penggerak dan pemompa semangat kerja. Biasa merasakan apa yang menjadi kesulitan staf dan teman biasa dilihat dari kebiasaannya yang biasa membaur dengan semua orang tidak terlihat sedikitpun dari dari gerak geriknya bahwa Bapak adalah sosok ekslusif yang menciptakan sekat penghalang anatara dirinya dengan yang lain terkadang dialog dan candaanya merendah mungkin itu salahsatu kepandaian seorang pemimpin yang bisa membaca situasi atau memahami psikologi orang-orang yang menjadi tanggung jawabnya. Dan yang ketiga walaupun keberadaanya di belakang tetapi selalu memberikan dorongan. Terkadang seorang pemimpin tidak selalu harus menampakan dirinya. Ada kondisi dimana ia harus mendorong orang lain agar bisa berjalan sendiri, mampu meyakinkan orang lain untuk bergerak dengan keyakinan dan melangkah secara pasti menuju capaian hidup yang luar biasa. Sosok Bapak lah yang bisa menciptakan iklim kondusif, penuh optimisme dan semangat.

BACA JUGA  Miris...!! Musda PD BKMT Tanjabar Yang Sah Ingin Dibatali Istri Bupati

Perpisahan membentang menyisakan kesedihan di dalam dada, keputusan Bapak sangatlah mulia, Saya mengerti setiap orang pantas untuk mengambil jalan bahagianya. Dengan bekal pengalaman Bapak yang selalu menjadi motivasi untuk kita khususnya kepada saya adalah dasar untuk memilih pilihan itu dan dasar untuk menjadi seorang pimimpin. Rekam jejak Bapak sendiri penilaian objektif orang-orang terhadap dengan pertimbangan rasional Bapak adalah orang yang mempunyai keahlian, mempunyai sifat amanah, berakhlak mulia, rendah hati, santun, bersahaja, berani mengambil resiko atas kebijakan yang diambil dan yang terakhir adalah orang yang mampu menjaga persatuan, menghormati perbedaan.

BACA JUGA  Jamin Keselamatan Pelaku Olahraga, KONI dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MOU

Melihat kemampuan Bapak sebagai seorang pemimpin dengan tetap meningkatkan kinerja dan juga kepemimpinan yang baik, saya percaya akan hal itu, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak semoga segala pilihan membuahkan keberkahan dan kemanfaatan untuk keluarga, masyarakat bangsa dan negara sukses selalu pak.

Semoga allah mengamanahkan bapak terpilih menjadi Bupati Tanjung Jabung Barat. Amiin

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dicampakan nya Zalfa, Bupati Tahu?

Uncategorized

Lanjutkan Kunjungi Pemondokan Kafilah MTQ, Supardi Sebut Ini Lawatan Silaturahmi

Uncategorized

Yuan Fanesyah : Mandala Energy Ltd Sudah Berikan Kontribusi CSR, Hanya Saja Belum Lakukan Koordinasi Dengan Forum CSR Tanjabbar.

Uncategorized

Miris..!! Kemiskinan Yang Tak Terlihat Nyata Oleh Pemkab.

Uncategorized

PT.LPPPI Kolaborasi Dengan APP Sinar Mas Dan Martha Tilaar Group Dalam Kick Off Program Pemberdayaan Perempuan Di Tanjabbar.

Uncategorized

Reuni PSHT Ranting Tungkal Ilir, Supardi Turun Ke Parit Palembang

Uncategorized

Cetak Generasi Berakhlak Lewat Festival Da’i Cilik

Uncategorized

Syarifuddin Terpilih Secara Demokratis