Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 11 Februari 2021 - 09:21 WIB

Soal Sisa Pembayaran Proyek Road Race, Ini Kata Arif Sambudi

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar, Arif Sambudi

Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar, Arif Sambudi

KUALATUNGKAL- Pihak PUPR sebelumnya sudah mengusulkan ke Sekretariat PU untuk diteruskan ke Sekretariat TAPD terkait pembayaran sisa yang belum dibayarkan terhadap 3 proyek, diantara nya Sheetpile sebesar Rp 1,4 miliar, Mess Jogja Rp 513 juta dan Arena Mini Road Race Rp 840 juta.

” Kita masing masing kabid waktu itu ada sudah mengusulkan pembayaran sisa, kalau untuk binamarga pekerjaan Road Race tidak diteruskan oleh Sekretariat PUPR ke Sekretariat TAPD, kita tidak tahu apa alasannya, namun semua usulan itu gagal tidak dianggarkan oleh TAPD, ” Ujar Arif Sambudi, Kabid Bina Marga.

BACA JUGA  Rajiun : Hanya Penyidik Yang Boleh Buka Data Deposito APBD

Untuk pekerjaan arena mini road race itu pekerjaan diawal memang dibayarkan sesuai progres sebesar 86 persen namun rekanan melanjutkan pekerjaan sampai dengan 100 persen.

” BPK itu untuk pekerjaan Road race 2 kali melakukan audit, audit untuk progres 86 persen ada temuan 400 an juta, dan itu sudah dibayarkan lunas oleh rekanan, sedangkan jika dibayarkan 100 persen akan ada lagi temuan sebesar Rp 340 juta , ” Ungkapnya.

BACA JUGA  Hairan Akui Sudah Tak Sejalan Dengan Anwar Sadat !

Arif mengakui, jika dibayarkan sisa pekerjaan tersebut terhutang sekitar Rp 840 juta hanya saja BPK tidak ada mengeluarkan rekomendasi untuk membayarkan sisa pekerjaan tersebut.

” Ini yang membuat kita sulit karena dasarnya tidak ada, kalau kita mengacu pada PMK itu dasar nya harus ada perbup, saat ini lagi tengah dikaji dasar penganggarannya, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pasca Libur Panjang, Bupati Tak Ngantor !!

Pemerintahan

Atasi Masalah Listrik Dan Air Bersih Pedesaan, Muklis Bakal Buat Pilot Project Di Tanjabbar.

Pemerintahan

Perkim Batalkan Pembayaran Jalan Ponpes Albaqiatus Sholihat

Pemerintahan

Akhirnya,NPHD Hibah Dana KONI Ditanda Tangani

Pemerintahan

Insentif Tak Kunjung Dibayarkan, Seluruh Dokter Spesialis Mogok Kerja

Pemerintahan

Tak Profesional, Gaji ASN Kembali Molor

Pemerintahan

Hairan Akui Sudah Tak Sejalan Dengan Anwar Sadat !

Pemerintahan

Disaat Petani Menjerit Harga Kelapa Anjlok, Bupati Hadiri Festival Kelapa Internasional Ke 3 Di Bali.