Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 19 Desember 2019 - 21:38 WIB

Seko Tak Miliki Pangkalan Agen Gas LPG, Warga Kesulitan !

KUALATUNGKAL-  Seberang Kota salah satu Daerah yg berada d tepian Selatan aliran air sungai pengabuan, di seberang kota Tungkal ilir di belah laut tanjung yang sudah lama tersentuh akan pembangun di kabupaten Tanjabbar.

Selama ini ,hajat hidup Masyarakat banyak terutama bahan bakar seperti kebutuhan rumah tangga seperti Minyak dan Gas sangat sulit didapati, akibat Pangkalan Agen Gas tak pernah terealisasi di Seberang Kota di karenakan pihak kabupaten dan agen gas besar yg ada di provinsi jambi kurang memantau atau pun persoalan akses yang jadi kendala dan halangan selama ini.

Kecamatan Seberang Kota dengan jumlah penduduk lebih kurang hampir 5.000 kk bertahun tahun sampai saat ini akhir 2019 belum terdapat pangkalan resmi penyaluran gas 3 kg bagi masyarakatnya,mungkin akibat tak ada koordinasi dan perhatian khusus dari pihak-pihak yang berkompeten menanganinya sehingga masyarakat mencari Bahan bakar seperti Gas harus mencari sendiri berharap dan bergantung dari agen pangkalan gas yg berada di Kecamatan lain yang terdekatnya.

Seklur Tungkal V, Ahmad Safe’i Mengatakan, pangkalan bahan bakar sejenis gas 3 kg wajib di adakan untuk Masyarakat Seberang Kota yg selama bertahun tahun ini tak pernah terpenuhi akan kebutuhan gas 3 kg bagi masyarakat yang tak mampu.

“ Di sini harga gas 3 kg mungkin bisa mencapai Rp 40 rb / tabung karena harga gas melon ini di Tungkal ilir ibu kota kuala tungkal kabupaten saja bisa mencapai 30 rb/ tabung gas apa lagi di sini akibat akses yang sangat minim membuat harga tabung gas melon ukuran 3 kg ini di pastikan melonjak tajam harganya membuat masyarakat menjerit tanpa bersuara, “ Ujar Pi’i sapaan nya.

Atas dasar inilah apa yang menjadi keluhan masyarakat  kelurahan Tungkal V Seberang Kota khususnya sehingga Membuat pihak kelurahan melakukan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“ Hasil koordinasi,  kita mendapatkan data rilis dari Dinas koperindag ada beberapa desa untuk di minta oleh agen Gas Elpiji dari provinsi jambi namun nama desanya benar untuk  agen pangkalan di  seberang kota namun data daerahnya  kecamatan berbeda (Kec.Tebing Tinggi), “ Ungkapnya.

Namun terlepas dari hal tersebut di atas masyarakat seberang kota sangat berharap banyak Agen pangkalan gas elpiji dari Provinsi jambi untuk hadir di Kecamatan Seberang Kota Tahun 2020  agar Suplay gas ke depan merata dan terpenuhi bagi masyarakat Seko ke depan.

“ Seko itu bagian dari Tanjabbar masak pemerintah tidak bisa mengupayakan ada nya agen pangkalan gas LPG, “ tukasnya.(red)

BACA JUGA  Soal Polemik CPNS Lewat Usia, Mantan Bupati UE Sebut BKD, BKN Dan Menpan Tidak Teliti

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Disurati BKN, Bernyali kah Bupati ” Berhentikan ” Kabid Bina Marga PUPR Tanjabbar ?

Pemerintahan

KPU Tanjabbar Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada

Advertorial

Sebanyak 8 PJS Kades Di Kecamatan Pengabuan Lantik, Ini Nama Namanya

Pemerintahan

Tahun 2021, Tambahan Pendapatan Tanjabbar Diperkirakan Mencapai Rp 238 Miliar

Pemerintahan

Sering Buat Kebijakan Blunder, Kredibilitas Bupati Dipertanyakan ?

Pemerintahan

Tokoh Wilayah Ulu Ini, Ancam Polisikan Bupati Tanjabbar

Pemerintahan

Akhirnya, Air Bersih Teluk Pengkah Mengalir Ke Kualatungkal

Pemerintahan

Hatrick WTP Dengan 3 Tahun Tunggakan Pajak !