Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 1 Mei 2021 - 15:55 WIB

Safrial Berhasil Hattrick Raih Predikat WTP, Tugas Berat Pertahankan Di Kepemimpinan Anwar Sadat

Bupati Tanjabbar Periode 2016-2021, Dr Ir H Safrial

Bupati Tanjabbar Periode 2016-2021, Dr Ir H Safrial

KUALATUNGKAL– Untuk kali ketiga secara berturut turut kabupaten tanjabbar berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu di dapat pada kepemimpinan Safrial periode 2016-2021.

Adapun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang mendapatkan predikat WTP untuk pengunaan anggaran tahun 2018-2019-2020. Untuk WTP tahun 2020 diterima secara simbolis oleh penerus kepemimpinan Safrial yakni Bupati Anwar Sadat, pencapaian ini akan menjadi beban berat bagi Bupati Anwar Sadat untuk dapat terus mempertahankan capaian yang berhasil diraih oleh pemimpin tanjabbar sebelumnya.

BACA JUGA  Rajiun Sebut Deposito Pemkab Bersipat Rahasia

Tidak mudah bagi seorang kepala daerah untuk berhasil mendapatkan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan tersebut,karena pernyataan opini tentang tingkat kewajaran informasi laporan keuangan daerah didasarkan pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah.

Indikator lainnya adalah kecukupan pengungkapan (adequate disclosure), patuh pada peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian internal.

Safrial saat dikonfirmasi mengaku bersyukur apa yang telah dilakukan semasa kepemimpinan nya berhasil mendapatkan predikat opini WTP dari BPK tiga kali berturut turut.

” Berarti tata kelola keuangan yang dilaporkan oleh pemkab tanjabbar baik, pengendalian internal dinilai baik dan kita juga patuh pada perundang-undangan yang berlaku, semoga saja roda pemerintahan selanjutnya dapat berjalan on the track untuk kemajuan tanjabbar, ” Ujar Safrial via ponsel.(1/5)

BACA JUGA  Kantongi Surat Dari Presiden Dan Kapolri, Murtini Tak Bisa Temui Bupati Safrial

Tentu nya dirinya berharap kepada penerusnya dapat mempertahankan predikat WTP ini untuk kedepannya.

” Semoga kedepan tanjabbar lebih maju dari pada yang telah dicapainya setidaknya dapat mempertahankan predikat WTP yang sudah dicapai tiga kali berturut turut ini, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Di Masa Pemerintahan Anwar Sadat, Sekretaris DLH Disinyalir Monopoli Jabatan PPK

Pemerintahan

Genjot PBB, Bapenda Mulai Terapkan Pegawainya Sadar Bayar PBB

Pemerintahan

Asistensi BPKP Nilai RPJMD ” Berkah ” Tak Berkualitas !!

Pemerintahan

Audensi Dengan KONI, Bupati Janjikan Penyelesaian GOR Dengan Cara ” Ekstrem”

Pemerintahan

Di Deadline Satu Minggu, Ompu Selesaikan Dalam Satu Hari

Pemerintahan

Porkab Ke IV Tahun 2019 Tanjabbar Dinilai Cacat Hukum

Pemerintahan

Enggan Hadapi Ratusan Pendemo, Bupati Utus Asisten Temui Pendemo Diluar

Pemerintahan

Bernyalikah Pemkab Blacklist Oknum Rekanan Besar Tak Lunasi Temuan BPK?