Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 14 Desember 2019 - 13:22 WIB

Rumuskan Renstra Kemendes PDTT 2020-2024, Ini Kata Muklis

JAKARTA- Untuk menghasilkan suatu kebijakan yang tepat sasaran dan tepat guna diperlukan perumusan rencana strategis (renstra) yang berkualitas.

Hal ini dilaksanakan oleh kementerian desa PDTT tahun 2020-2024 khusus pembangunan desa dan pemberdayaan desa.

Direktur Sarana Prasarana Ditjen PPMD Kemendes PDTT RI, Drs H.Muklis Msi memberikan pengarahan teknis untuk perumusan renstra Kemendes PDTT 2020-2024.

“ Perencanaan yang berkualitas dihasilkan dari proses brainstorming dan analisis yang mendalam terhadap permasalahan dan potensi yang dihadapi, “ Ujar Muklis.

BACA JUGA  Ketua DPRD Tanjabbar Suport Forum Honorer Dan Akan Perjuangkan Nasib Honorer.

Muklis yang juga merupakan balon Bupati Tanjabbar periode 2020-2024 ini menyebutkan, metode analisis yang digunakan bermacam macam ZOP dan SWOT ( strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats).

Tapi itu hanya alat yang terpenting bagaimana setiap individu dalam organisasi mampu menjalankannya sesuai dengan kapasitasnya, “ Ungkapnya.

Saat disinggung bagaimana cara meningkatkan kualitas pembangunan desa, Muklis menerangkan untuk meningkatkan kualitas pembangunan desa, desa harus memiliki dokumen perencanaan yg berkualitas.

BACA JUGA  PORKAB IV, Disparpora Tanjabbar "Main Dewek " !!

“ Desa harus menyusun kebijakan dan strategi pembangunan desa, untuk menghasilkan dokumen yg berkualitas desa harus mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan dan kelemahan, peluang dan ancamannya. Untuk itu desa harus didampingi oleh supra desa (pemerintah tingkat atasnya) mengarahkan dan mengendalikan, “ tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Genjot PBB, Bapenda Mulai Terapkan Pegawainya Sadar Bayar PBB

Pemerintahan

Audensi Dengan KONI, Bupati Janjikan Penyelesaian GOR Dengan Cara ” Ekstrem”

Pemerintahan

Di Muscab Gapensi, Bupati Disindir !

Pemerintahan

Teruskan GOR, Sempurnakan WFC Dan Balai Adat..!

Pemerintahan

Bupati Doyan “DL”, HMI Beri Kritikan Pedas

Pemerintahan

Bapeda Tanjabbar Adakan Musrenbang RKPD Melalui Virtual Meeting

Pemerintahan

Undang Cofee Morning Jelang Pembahasan APBDP 2022 Dan APBD 2023, Mungkin Kah Ada Lobby ???

Pemerintahan

Bacabup Ini Rapat Vidcon Dengan Sejumlah Menteri