Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Lelang Proyek

Rabu, 1 Mei 2019 - 14:46 WIB

” R” Berpotensi Meraup 10 M Untuk 2 Kegiatan APBD Tanjabbar

KUALATUNGKAL- Kegiatan tender yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanjabbar melalui portal resmi LPSE Kabupaten Tanjabbar diduga dilakukan hanya sebatas formalitas dimana pemenang lelang telah ditentukan sebelum lelang pekerjaan tersebut dilaksanakan.

Seperti halnya tender Peningkatan Jalan Merlung Sp-5 dengan pagu sebesar 5 Miliyar, dan Peningkatan Jalan Merlung Sp-4 dengan pagu sebesar 5 Miliyar berpotensi dimenangkan oleh rekanan berinisial ‘R’.

” Dalam kegiatan Peningkatan Jalan Merlung SP-5, rekanan ‘R’ dengan berperahukan CV. ROS merupakan penawar tunggal dengan harga penawaran sebesar Rp. 4.877.683.988,83, sedangkan pada Peningkatan Jalan Merlung SP-4 meski 3 (tiga) perusahaan mengajukan penawaran yakni, CV. ROS, CV. FAMILYCONTRAKTOR, dan PT. CAHAYA REMBULAN.” ungkap salah satu pihak rekanan yang mengikuti lelang tersebut.

BACA JUGA  Dugaan Persekongkolan Tender Di Tanjabbar Terstruktur Dan Sistematis ?

Dia juga menjelaskan, meski CV. ROS bukan merupakan penawar terendah di yakini akan menjadi pemenang dalam lelang tersebut meski saat ini kedua kegiatan tersebut masih dalam tahap evaluasi bergening pemenang sudah tersiar dikalangan jasa kontruksi.

” CV. ROS dengan harga Rp. 4.878.231.545,15, CV. FAMILYCONTRAKTOR dengan harga Rp. 4.708.770.798,60, serta PT. CAHAYA REMBULAN dengan harga Rp. 4.706.525.795,99, pemenang akan dimenangkan oleh penawar tertinggi.” tambahnya sembari meminta namanya tidak dipublikasikan.

BACA JUGA  Dugaan Pengaturan Tender, Rekanan Digugurkan Paksa

Lanjutnya, untuk yang punya ‘bola’ tentu tak mungkin menawar dengan harga banting yang terlalu jauh atas pertimbangan beberapa hal yang tentu tak lagi menjadi rahasia di kalangan ‘pemain’,

“Jadi fakta integritas yang telah ditandatangani menyangkut larangan tidak melakukan tindakan KKN silahkan diasumsikan sendiri.” tukasnya. (jA01/St2*)

Share :

Baca Juga

Lelang Proyek

Penentuan Klasifikasi Perusahaan Berdasarkan Pesanan Dalam Lelang Di Tanjabbar, Benarkah ??

Lelang Proyek

Mutasi 2 PPBJ Perkim, Wujud Adanya Dugaan Pemufakatan Jahat Terstruktur

Lelang Proyek

Dugaan Persekongkolan Tender Di Tanjabbar Terstruktur Dan Sistematis ?

Lelang Proyek

Katanya ULP Mendapatkan Tekanan Atas Penayangan Tender Di Perkim, Lalu Tender Jalur 2 Merlung Milik Siapa?

Lelang Proyek

Dugaan Pengaturan Tender, Rekanan Digugurkan Paksa