Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Uncategorized

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:30 WIB

PT Tiga Pilar Gunung Batu Diduga Garap Lahan Diluar IUP

Foto/ist

Foto/ist

ESDM Minta Warga Buat Laporan

JAMBI – PT Tiga Pilar Gunung Batu diduga melakukan Kegiatan Usaha Penambangan dan Penjualan Batuan (Batu Split) di luar wilayah izin usaha.  Lokasinya di  desa Dusun Kebun, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi masyarakat di Kecamatan Batang Asam, dengan dilakukan kegiatan pertambangan di luar wilayah izin usaha Pertambangan yang telah diberikan, masyarakat meminta para penegak hukum serta dinas terkait untuk melakukan pengawasan dan penertiban kepada PT Tiga Pilar Gunung Batu.

“Harus ada sanksi atas kesalahan yang melakukan penambangan diluar areal IUP yang dimiliki,” kata Warga yang namanya minta dirahasiakan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Anak Seberangi Banjir

Selain itu, area yang telah tergali tersebut sedang di lakukan pengurusan izin baru dengan menggunakan nama PT Rajo Alam Sejati Jaya yang mana masih melakukan pengurusan Izin di Dinas ESDM Provinsi Jambi.

“Kami berharap dinas ESDM Provinsi Jambi turun kelapangan untuk mengecek ke lapangan, kami minta ditertibkan, dengan demikian kedepan para pelaku usaha akan semakin tertib dan taat pada aturan yang berlaku dan tidak semena-mena,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jambi Hari Andria menyebutkan, jika ada indikasi perusahaan yang menambang diluar izin yang sudah diberikan, maka ESDM dan pihak terkait akan segera melakukan penindakan. Dan ESDM Provinsi Jambi sangat membutuhkan informasi dilapangan.

BACA JUGA  Warga Tionghoa Kuala Tungkal Rayakan Cap Gomeh 2019

“Itu kalau memang benar kita langsung melakukan penindakan. Dan nantinya kami meminta masyarakat untuk membuat laporan tertulis untuk turun kelapangan,” ungkap Hari Andria.

“Berarti kalau memang terjadi itu kategori illegal mining, dan kami biasanya berkordinasi dengan pihak hukum,” tambahnya.

Ditanya apakah pihak ESDM Provinsi Jambi pernah tidak mendengar nama PT Tiga Pilar Gunung Batu ini, Kadis ESDM Provinsi Jambi mengatakan tidak pernah mendengar.

“Saya baru dengar nama PT ini, dan kalau memang ini terjadi buat laporan tertulis, dan ini menjadi dasar kami kedepan,” pungkas Kadis ESDM Provinsi Jambi.   (**/tm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

17 Desa di Kerinci Tolak Hasil Pilkades, di Koto Tuo Pulau Tengah Diduga Panitia Pakai DPT Palsu “Orang Gila” Ikut Nyoblos

Uncategorized

Polemik Nasdem Berakhir, Hairan Sah Jabat Ketua Nasdem Tanjabbar

Uncategorized

Warga Kesulitan Air Bersih, PT Budiman Sukses Gandeng PDAM Salurkan Bantuan Air Bersih Gratis

Uncategorized

Berjiwa Muda, Muklis Ambil Bagian Pertandingan Futsal Di Kemendes.

Uncategorized

Dansat Brimob Polda Jambi Dan Kapolres Tanjabbar Cek Pengawasan Posyan LLASDP Ops Ketupat 2021

Uncategorized

Ar Jamalia Terpilih Aklamasi

Uncategorized

Cetak Generasi Berakhlak Lewat Festival Da’i Cilik

Uncategorized

Dipileg 2024 Suara Ucok Mora Meledak !