Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Jumat, 25 Januari 2019 - 11:06 WIB

PT Mandala Energy Ltd Tak Berikan Kontribusi Untuk Daerah

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com-  Mandala Energi Ltd merupakan Perusahaan yang berfokus pada eksplorasi minyak dan gas asal Singapura, Mandala Energy Ltd menandatangani perjanjian dengan perusahaan asal Australia, Cooper Energy Limited untuk akuisisi dua blok eksplorasi daratan di Sumatra, Indonesia.

Sejak oktober 2016 lalu, Mandala Energy melakukan pembelian aset hulu pertama dengan mengakuisisi 35% saham di Blok Lemang di Sumatera dari PT Hexindo Gemilang Jaya dengan nilai US$179,6 juta.

Hanya saja sampai saat ini yang sudah diketahui sudah berproduksi belum juga memberikan kontribusi untuk kabupaten tanjabbar yang merupakan wilayah yang di eksplorasi buminya.

BACA JUGA  Genjot PBB, Bapenda Mulai Terapkan Pegawainya Sadar Bayar PBB

Informasi yang dihimpun harian ini, bahwa produksi Mandala Energi Ltd memproduksi sebanyak 1500 barel minyak perhari dengan nilai Rp 2 miliar.

Kepala Bapeda Tanjabbar, H.Firdaus Khattab membenarkan bahwa Mandala Energi Ltd belum ada memberikan kontribusi untuk daerah pihaknya sudah melayangkan surat ke pihak perusahaan.

“ Iya kita sudah surati agar bisa memberikan kontribusi untuk daerah yang tergabung dalam CSR, “ Ujarnya via ponsel. (25/01)

BACA JUGA  Terkait Adc Bupati Berpolitik, Sekda : Saya Serba Salah !!

Kata Firdaus pihak perusahaan beralasan belum berproduksi hanya saja bisa dilihat sendiri mobil mobil pegangkut minyak selalu bergerak kearah jambi. “ Jadi alasan tidak produksi itu tidak mendasar, kita akan terus tindaklanjuti ini ke Mandala agar bisa berikan kontribusi untuk pembangunan daerah, “ tegasnya.

Sayangnya sampai berita ini diturunkan, Humas Mandala Energy Ltd belum berhasil dikonfirmasi. (jA01)

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

2 Nama di Usulkan ke DPP PDIP, Hamdani : Apapun Keputusan Partai Siap

Pemerintahan

9 Point Kegagalan, 1 Tahun Bupati UAS-HAIRAN

Pemerintahan

Kelompok Tani Minta Pemkab Tanjabbar Serius Urus Masyarakat Soal Konsesi Lahan

Pemerintahan

Di RAT KONI, Disparpora “ Menghilang “

Pemerintahan

Soal Mobnas Pimpinan DPRD Tanjabbar, Ini Kata H. Udin

Pemerintahan

Kantongi Rekomendasi Kemendagri, TPP Tak Kunjung Dibayarkan

Pemerintahan

Pelantikan Hasil Job Fit Terhambat Ada nya Pengaduan Ke KASN

Pemerintahan

PORKAB IV, Disparpora Tanjabbar “Main Dewek ” !!