Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Selasa, 6 Oktober 2020 - 20:08 WIB

Positif Covid-19 di Tanjabbar Terus Meningkat, Calon Bupati Ini Kampanye Sembari Sosialisasi 3 M

KUALATUNGKAL-Berkampanye di masa pandemi membutuhkan strategi karena tidak hanya meraup suara tetapi juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.  Seperti yang dilakukan  pasangan calon Bupati Tanjung Jabung Barat Nomor Urut 3 Muklis-Supardi , ditengah kampanye bertemu warga tetap menyelipkan sosialisasi 3 M dengan jargon ” Ingat Muklis-Supardi Ingat 3 M” yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bahkan tak hanya mengajak, para relawan Muklis-Supardi ini terus mengajak masyarakat dengan 3 M, mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak juga membagikan masker secara gratis ke masyarakat juga melakukan tindakan nyata dengan menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga.

Calon Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.Muklis, MSi terus mengingatkan warga yang hadir untuk mematuhi protokol kesehatan. Bahkan tak segan dirinya mengatakan tidak akan melanjutkan kegiatan jika masih ada yang tidak mengenakan masker.

“Setiap bertemu warga, saya selalu pastikan bapak ibu semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu lagi, duduknya tidak berdesakan, jaga jarak. Ini adalah himbauan dari pemerintah dan harus kita laksanakan untuk menanggulangi covid-19,” jelasnya.

BACA JUGA  Warna - Warni Demokrasi BEDA

Ditanya mengenai ajakannya untuk melaksanakan 3 M, Mantan Dirrktur Sarpras Kementrian Desa PDTT itu mengatakan pihaknya sebagai paslon memiliki kewajiban untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Menurutnya, ajang kampanye Pilkada justru akan menjadi klaster baru jika dalam pelaksanaanya tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, H.Syaifuddin ketua tim Kampanye pasangan Muklis-Supardi tingkat kabupaten menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

Sejak masa kampanye dimulai, terangnya, paslon dan tim pemenangan melakukan sosialisasi ke desa-desa.

“Kita lihat hari ini pro kontra Pilkada di masa pandemi masih menghangat. Kami dari NUrani memastikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Bagaimana kita akan membawa Kendal ke depan lebih baik, kalau kita sendiri tidak bisa disiplin. Karena itu, momen kampanye ini sekaligus kita jadikan untuk mensosialisasikan program dari pemerintah,” tegasnya.

Sementara Hery Ketua Tim Pemenangan Barda juga menyatakan pihaknya selalu mensosialisasikan 3 M dalam kegiatan kampanye yang dihadirinya.

BACA JUGA  Muklis Maju Pilbup Tanjabbar, Pola Pemerataan Pembangunan Di Utamakan

Dikatakan, sejauh ini pihaknya telah terjun menemui tim dan relawan pemenangan di sejumlah desa di beberapa kecamatan. Dalam semua kegiatan yang dia hadiri, pihaknya memastikan protokol kesehatan dijalankan oleh pihak penyelenggara dan peserta yang hadir.

“Pelan-pelan sambil kita beri pengertian. Bahwa protokol kesehatan itu perlu tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Memang masih sering kita jumpai, warga yang tidak menggunakan masker bukan karena tidak punya masker, tapi karena kesadarannya masih kurang,” terangnya.

Pihaknya juga saat ini selain mengajak langsung berbuat ke Masyarakat juga membagikan masker secara gratis ke Masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-runah warga.

” Tak hanya mengajak kita langsung action kelapangan, dengan mengajak dan berbuat langsung dengan membagikan masker dan melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warga, ini kerja nyata tak hanya ngomong tapi langsung berbuat, ” katanya.(**)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Tinggalkan Jabatan Mentereng Di Kementerian, Muklis : Ada Kepentingan Lebih Besar Untuk Mengabdi Di Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sei Saren Bakal di Jadikan Target Lumbung Suara Paslon 3

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Tomas Seko Yakin Muklis Ideal Pimpin Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ingin Menang Dipilkada, Gerindra Cari Calon Yang Berkualitas

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pasangan BEDA Ini Pertama Daftar KPU

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pasangan BEDA ini Kompak Kenakan Pakaian Adat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Diskusi Milenial, Muklis Komitmen Ciptakan 1000 Entrepreneur Muda Pertahun

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Soal Air Bersih, Ini Jawaban Paslon No 3