Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Opini

Sabtu, 23 November 2019 - 13:58 WIB

Pilkada Jangan Jadikan Ajang Cari Kekuasaan. Tapi Pengabdian Untuk Masyarakat !!

Suksesi Pilkada serentak sudah mulai ditabuhkan, perhelatan mencari pemimpin untuk daerah pun sudah sangat terasa. Kabupaten Tanjung jabung barat salah satu daerah yang akan mengelar Pilkada pada tahun 2020 mendatang.

Masyarakat pun mulai terpecah akan pilihan nya masing masing, hanya saja itu jangan dijadikan alasan untuk terpecah nya persaudaraan sesama masyarakat. Karena yang di inginkan masyarakat itu pilihan untuk mencari pemimpin yang akan mengayomi seluruh masyarakat dan bukan untuk segelintir kelompok atau pun golongan belaka.

Hendaknya masing masing kandidat itu menawarkan program dan gagasan kepada masyarakat agar masyarakat itu bisa mengetahui apa dan bagaimana jika amanah tersebut diberikan kepada nya, apa yang akan dilakukan nya untuk memajukan dan Mensejahterakan masyarakat dengan menawarkan program, bukan menonjol ke Aku-Akuan nya.

BACA JUGA  Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Sumber Daya Alam

Sejati nya Pilkada itu mencari pemimpin yang dibutuhkan masyarakat untuk pengabdian dan melayani masyarakat, jika Pilkada semata untuk mengejar kekuasaan tunggu lah penderitaan yang berkepanjangan yang akan masyarakat hadapi.

Begitu banyak PR yang akan dihadapi oleh pemimpin terpilih nanti nya untuk kabupaten Tanjung jabung barat, yang terutama itu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. KabupatenTanjung jabung barat yang berdasarkan data dari BPS menduduki peringkat kedua termiskin di Provinsi Jambi, tingkat pengangguran yang semakin tinggi. Karena bukan perkara mudah untuk meningkat taraf hidup masyarakat jika tidak memiliki program.

BACA JUGA  Yuliana Fasha

Masalah yang dihadapi bukan semata masalah insfrastruktur melainkan Permasalahan sosial masyarakat yang sangat dibutuhkan penanganan secara serius dan komprehensif.

Selamat berpikir masyarakat kabupaten Tanjung jabung barat.(***)

Penulis : Yordan ( Pemred_Jambivalen.Com)

Share :

Baca Juga

Opini

Pengangkatan Pejabat Berdasarkan Kekerabatan Penyakit Birokrasi !

Opini

Terhempasnya Rasionalitas di Pusaran Politik Transaksional

Opini

Defisit Atau Akal-Akalan Menghindari Penarikan Deposito APBD ??

Opini

Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Sumber Daya Alam

Opini

Arah Baru PAN” atau Arah Tenggelam?

Opini

Program Insfrastruktur Sangat Penting, Tapi Jangan Kesampingkan Program Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Opini

Kegaduhan Politik Balas Jasa Dan Balas Dendam

Opini

Yuliana Fasha