Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Selasa, 31 Maret 2020 - 07:12 WIB

Pilkada Ditunda, DPRD Minta Pemkab Segera Realokasi Anggaran Pilkada Untuk Penanggulangan Dan Pencegahan Covid-19

KUALATUNGKAL– Sehubungan hasil rapat antara Komisi II DPR RI, Mendagri, KPU, Bawaslu telah disepakati untuk dilakukan penundaan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan memberikan opsi pilkada serentak akan dilaksanakan pada tahun 2021 atas merebak nya wabah virus corona di indonesia demi menjaga keselamatan masyarakat dari ancaman virus corona.

Atas dasar itulah, Sekretaris Komisi I DPRD Tanjabbar, Jamal Darmawan, menyebutkan, anggaran yang berhubungan dengan pilkada kabupaten tanjabbar yang terdapat pada KPUD dan Bawaslu untuk bisa dialihkan pada penanganan dan pencegahan covid-19.

BACA JUGA  Akhirnya Pemkab Tanjabbar " Melok " Instruksi Mendes PDTT RI

” Kami sarankan pemkab melalui Sekda agar dapat membicarakan pengalihan anggaran tersebut dengan pihak terkait, ” Ujar Jamal. (31/03)

Adapun pengalihan anggaran tersebut, Kata Jamal, untuk dapat digunakan pembelian APD para medis sebagai garda terdepan yang dirasa sangat minim, serta perlatan rapid test.

” Jika tidak menyalahin aturan bisa diberikan berupa bantuan langsung kepada masyarakat menengah ke bawah jika suatu saat Kabupaten melakukan pembatasan wilayah terbatas, ” Ungkapnya.

BACA JUGA  Sy Fasha Bagi Sembako Tahap I Untuk Masyarakat.

Selain itu, DPRD juga mendesak TAPD segera melaporkan kepada DPRD terkait penjabaran APBD atas perubahan anggaran untuk pelaksanaan pencegahan Covid19 agar anggota Dewan dapat melakukan fungsi pengawasan terhadap anggaran tersebut.

” Segera laporkan ke DPRD mana saja anggaran yang dialihkan untuk penanganan dan pencegahan covid-19 ini, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Sementara, Pemkab Tanjabbar Alokasikan Rp 5,3 M Untuk Covid-19

Covid 19

Dewan Akan Awasi Bupati Jalankan Instruksi BKN

Covid 19

JMO Sumbang APD dan Masker Ke Petugas Covid-19 di RS Suryah Khairuddin, Merlung

Covid 19

Minim APD Untuk Tenaga Medis, Supardi Sumbang APD Untuk Puskesmas dan Posko Relawan

Covid 19

Isolasi Mandiri, Polres Tanjabbar Cek dan Beri Bantuan Sembako Pasien Terkonfirmasi Covid 19

Covid 19

Surat ” SAKTI ” Sekda Hentikan Semua Proses Pengadaan Barang/Jasa

Covid 19

Kemendagri Sebut Kegiatan Pesta Rakyat Tidak Sesuai Dengan Inmendagri Tentang PPKM

Covid 19

Muklis-Supardi Luncurkan 1000 Paket Sembako Murah