Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Minggu, 10 November 2019 - 22:14 WIB

Pilkada 2020, Saat Nya Adu Gagasan Bukan Pencitraan Belaka!!

KUALATUNGKAL- Tidak lama lagi kabupaten Tanjabbar bakal mengelar Pilkada yang akan digelar pada September 2020. Masing masing kandidat yang telah menyatakan sikap akan ikut bertarung di Pilkada Tanjabbar sudah bermunculan untuk meraih simpati masyarakat.

Akan ada sebuah pemandangan yang lumrah menjelang perhelatan akbar (pemilu) di mulai. Tiap kali menjelang Pemilu dimulai khususnya pilkada daerah, masyarakat kerap terperdaya dengan kemasan atau pencitraan yang dilakukan tokoh-tokoh politik melalui spanduk yang ditebar di setiap persimpangan jalan dan baliho raksasa yang siap menyita perhatian pengguna jalan raya. Tidak hanya itu, dunia maya (media sosial) juga dipenuhi akun-akun tim sukses, masing-masing akun bahkan berlomba-lomba mengkampanyekan kandidatnya, semua bergerak dengan pola yang sama, perang foto kandidat dan perang “tag line” politik.

“ Sudah saatnya, kita masuk pada babak baru dunia politik. Partai politik dan kandidat kepala daerah dan juga tim sukses jangan selalu terjebak pada politik pencitraan, politik tidak boleh meninggalkan esensinya yaitu untuk mencerdaskan masyarakat, maka merupakan tanggung jawab moral bagi partai politik, tim sukses dan kandidat kepala daerah untuk menghadirkan politik yang berbasis gagasan, “ Ujar Dosen UIN Raden Fattah Palembang dan STAI An Nadwah Kualatungkal, Ahmad Harun Yahya M.Si.

BACA JUGA  Kualitas Pembangunan Dilihat Cara Memahami Permasalahan dan Potensi

Dikatakan Harun, Untuk menghadirkan politik gagasan harus menjadi komitmen semua. Dengan politik yang penuh gagasan, maka persoalan tua dan muda, ulu-ilir, ulama dan birokrat tidak akan lagi menjadi persoalan dan bahan perdebatan kosong tanpa isi.

“ Apabila pada pemilu 2020 kali ini tidak berisi politik gagasan dan hanya berisi politik pencitraan, Itu artinya kita akan terus berada pada level politik yang rendah. Di beberapa daerah dengan tingkat kematangan demokrasi yang tinggi berpolitik dengan adu ide dan gagasan, kita justru masih berkutat dan terjebak pada seberapa populer dan seberapa tinggi elektabilitas calon yang akan di usung, “ Ungkapnya.

Atas hal ini harusnya menjadi bahan bagi partai politik dalam memilih kandiat yang akan di usung, pilih dan usunglah kandidat yang jelas ide dan gagasannya, sejauhmana ia memahami persoalan dan solusi apa yang ia tawarkan.

BACA JUGA  Komplit, Muklis Miliki Ikatan Moral Wilayah Ilir- Ulu, Ini Latar Belakang nya.

“ Pemilu harus di isi dengan politik gagasan, adu solusi terkait persoalan daerah yang sedang dihadapi. Ranah ide dan gagasan sudah seharusnya menjadi prioritas utama dalam politik, dan menjadi indikator kepentingan dalam setiap perhelatan pilkada, “ terangnya.

Masyarakat dan daerah ini membutuhkan pemimpin yang memiliki inovasi, gagasan, dan revolusioner. Level politik ditanjabbar ini harus naik kelas. Politik tidak lagi berada hanya dalam ranah citra, popularitas, atau bahkan ranah politik uang, “ Imbuhnya.

Lanjut Harun, kandidat yang memiliki gagasan menandakan ia memiliki prinsip dan road map yang jelas ketika memimpin. Dengan kata lain, pembangunan daerah yang dipimpinnya sudah ada di pikirannya berikut dengan langkah-langkah rasional yang akan dilakukan.

“ Kita tentu sangat berharap pemilu 2020 nanti membawa angin perubahan untuk perbaikan dan kemajuan daerah yang kita cintai. Untuk itu, Mari kita rawat akal sehat kita dengan menghadirkan politik gagasan. Salam Akal Sehat!, “ tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ditikungan Terakhir, Akhirnya Muklis-Supardi Dapat Rekomendasi PBB

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ini The Power Of Fourth Time Faster Target Muklis

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Ini Kata Pengamat Soal Hasil Debat Publik Pikada Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Blusukan di Pasar Serdang, Muklis Mohon Doa Restu

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Pemkab Harus Pro Aktif, Cabup Ini Yakin Persoalan Listrik Ditanjabbar Bisa Dipecahkan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sofyan Ali : Orang Yang Mampu Dan Tahu Kebutuhan Masyarakat Itu Ada di Paslon Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Usai Fit And Proper Test di DPP, Muklis- Supardi Optimis Diusung PKB

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Desa Digitalisasi Jadi Sasaran Muklis-Supardi