Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Parlemen Muaro Jambi

Senin, 26 Juli 2021 - 19:36 WIB

Perwakilan Guru Honorer Audiensi Bersama Komisi III DPRD Muarojambi

MUARO JAMBI- Perwakilan guru honorer di Kabupaten Muarojambi melakukan audiensi bersama komisi III DPRD Kabupaten Muarojambi.

Kedatangan guru honorer tersebut disambut baik oleh Ketua Komisi III DPRD Muaro Jambi Usman Halik beserta anggota di ruangan rapat gabungan DPRD Muarojambi.

Ketua Komisi III Usman Halik ketika dikonfirmasi mengatakan jika kedatangan guru honorer tersebut untuk menyampaikan aspirasinya terkait PPPK dan mereka berharap Pemerintah Daerah dan pusat dapat mengakomodir usulan tersebut.

“Kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi supaya Pemerintah Daerah dan pusat dapat menerima mereka sebagai tenaga PPPK, terutama semua guru yang terdaftar di Dapodik. tutur Usman Halik.

BACA JUGA  Waka DPRD Muarojambi Hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Nahdlatul Ulama

Dijelaskan Usman Halik, menurut mereka masalah persyaratan harus linier tersebut menjadi salah satu kendala bagi sebagian guru, sebab mereka ada yang tidak linier, sedangkan mereka ada yang sudah menjadi pegawai honorer sudah belasan tahun, bahkan ada yang diatas 20 tahun.

“Kami menyampaikan bahwa itu juklak dan jukninya dari pusat, tapi kami juga menyampaikan kepada Bupati untuk mengkaji masalah pegawai P3K tersebut. jika ini sampai dibatalkan atas dasar tidak adil. kami menyampaikan semua pasti tidak akan adil” terangnya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Muaro Jambi Turut Resmikan Gedung Kantor Polsubsektor Sungai Gelam

Jika bicara masalah ketidak adilan dalam perekturan tersebut, lanjut usman halik, menurut guru yang linier akan meras tidak adil jika itu dibatalkan.

“Guru Linier akan merasa tidak adil jika dibatalkan. Mereka juga ingin memperbaiki nasin ekonomi. mereka ingin menjadi pegawai yang berpenghasilan cukup” Ungkapnya.(*)

 

Share :

Baca Juga

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Minta RSUD Jangan Tolak Pasien

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Tahun 2020

Parlemen Muaro Jambi

Yuli Setya Bhakti Hadiri Penyerahan Piagam Opini WTP oleh BPK RI ke Pemkab Muaro Jambi

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Ikuti Raker Dengan Kemendagri

Parlemen Muaro Jambi

Wakil Ketua DPRD Muaro Jambi Apresiasi Budidaya Jahe Merah di Kecamatan Mestong

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muarojambi Usulkan ke Pemkab untuk Menambah Guru Tahfiz di Tiap Sekolah

Parlemen Muaro Jambi

DPRD Muaro Jambi Kunker Ke Pali

Parlemen Muaro Jambi

Ketua DPRD Ikuti Raker Dengan Kemendagri