Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pilkada 2020

Senin, 15 Juli 2019 - 10:50 WIB

Pertemuan Sejumlah Kepala Daerah Di Bungo, Ingin Menghadang Laju Fasha Kah Di Pilgub Jambi?

JAMBI-JAMBIVALEN.COM- Baru baru ini Dibungo dilakukan kegiatan yang dikemas dalam kegiatan forum jambi barat yang langsung dihadiri Gubernur Jambi, H. Fachrori Umar, dalam pertemuan tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh dari wilayah barat serta Walikota Sungai Penuh, AJB. Namun di tempat terpisah di Bungo juga dilaksanakan pertemuan 4 Bupati Yakni Bupati Bungo, Mashuri, Bupati Merangin, Al Haris, Bupati Kerinci, Adi Rozal, dan Bupati Tanjab Timur Romi Haryanto.

Dua Pertemuan tersebut dilaksanakan dihari yang sama di Bungo, timbul kabar bahwa pertemuan tersebut sengaja untuk menghadang laju Walikota Jambi, Sy Fasha untuk maju Di Pilgub Jambi. Isu miring pun mulai digulirkan untuk menyerang Sy Fasha disejumlah media sosial, berbagai isu miring kedaerahan mulai ditonjolkan dengan mengatakan Fasha bukan merupakan putra daerah Jambi.

BACA JUGA  Soal Safrial, Edi Purwanto : PDIP Ingin Menang, Tidak Mesti Internal.

Sehingga timbulnya kesan bahwa ada nya dugaan kesepakatan sejumlah Bupati di Provinsi Jambi yang tidak menginginkan Fasha untuk maju Di Pilgub Jambi. Karena begitu dikenal nya Fasha dikalangan masyarakat Provinsi Jambi, atas dedikasi dan prestasi nya untuk kemajuan kota Jambi, sehingga membuat banyak kepala daerah di Jambi mesti bersatu untuk menghadang laju Fasha sendiri,yang saat ini tetap fokus mengemban amanah nya sebagai Walikota Jambi saat ini.

Jika bicara konstelasi pemilihan gubernur sudah tidak relevan lagi yang dijual isu kedaerahan, yang penting bagi masyrakat itu program program yang ditawarkan kepada masyarakat itu bisa diterima oleh publik.

BACA JUGA  Menelisik Tokoh Tokoh Ulu Dan Ilir Yang Memiliki Kans Maju Pilkada Tanjabbar 2020

” Itu isu kuno, soal ini putra daerah, ini bukan, yang utama itu bisa bekerja untuk masyarakat jambi, ” Ujar Sumber yang enggan nama nya disebut.

Pada Pilgub DKI saja, Presiden Jokowi yang saat itu menjabat Walikota Solo maju di Pilgub DKI dan akhirnya menang melawan Incumbent Fauzi Bowo, dan Jokowi maju di Pilpres menjadi presiden 2 Periode.

” Ini Indonesia, siapa pun boleh maju di Pilgub, jangan ada istilah mengkotak kotakan masyarakat, yang penting calon niat nya untuk membangun jambi kedepannya, ” tukasnya. (Jordan)

Share :

Baca Juga

Pilkada 2020

Kader Gerindra Tanjabbar Nilai SAH Layak Maju Pilgub Jambi

Pilkada 2020

Di Konferda PDIP, Fasha Dorong Safrial Maju Pilgub Jambi

Pilkada 2020

Dr Eric M Hendrizal Mulai Tuai Dukungan Masyarakat Bungo

Pilkada 2020

Terkait Pertemuan Kepala Daerah Di Bungo, Ini Pandangan Politik Pemuda Tanjab Timur

Pilkada 2020

Survey Idea Institute : SY Fasha Ungguli Safrial Dan CE

Pilkada 2020

Menelisik Tokoh Tokoh Ulu Dan Ilir Yang Memiliki Kans Maju Pilkada Tanjabbar 2020

Pilkada 2020

Soal Safrial, Edi Purwanto : PDIP Ingin Menang, Tidak Mesti Internal.