Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial

Senin, 23 September 2019 - 20:11 WIB

Penyajian Alat Bukti Penanganan Masalah, KPU Tanjabbar Raih Peringkat 3 Nasional

JAKARTA – Dalam kategori penyajian alat bukti penanganan masalah atau sengketa hukum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanjab Barat meraih peringkat tiga terbaik se Indonesia.

Penghargaan ini, diserahkan lansung oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam acara konsolidasi Nasional 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) GBK Jakarta, Senin (23/9).

Divisi Hukum dan Pengawasan KPUD Tanjabbar, M Rum SH mengaku syukur atas prestasi yang diraih KPUD Tanjabbar mendapatkan penghargaan dari KPU RI. Satu penghargaan bergengsi tingkat nasional dalam penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah atau sengketa hukum berhasil diraih KPU Kabupaten Tanjabbar

BACA JUGA  Kebiasaan, Tanjabbar Antar LKPD Ke BPK Di Batas Akhir.

Menurut M Rum, pengujian di bidang penanganan sengketa ini dilakukan dari tingkat Provinsi dan dilanjutkan secara Nasional. Ditingkat Provinsi, Kabupaten Tanjabbar dan Sarolangun menjadi utusan untuk diuji oleh tim penilai dari KPU RI.

“Alhamdulillah, Tanjabbar mendapatkan peringkat tiga dari 514 Kabupaten/Kota se Indonesia, dalam kategori penyajian alat bukti penanganan sengketa pemilu 2019,” ujar M Rum

BACA JUGA  Tiga Pejabat Ini, Wakili Petrochina Salurkan Bantuan Sembako

Dikatakan dia, kasus maupun sengketa pemilu 2019 di Tanjabbar yang sampai diproses ke Mahkamah Konstitusi hanya satu kasus.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, peringkat kedua diraih Kota Tanjung Pinang, dan peringkat satu dari Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain Ketua KPU RI beserta semua komisioner KPU RI, turut juga hadir Mendagri,
Ketua Bawaslu RI, Ketua DKPP RI, perwakilan KPK RI, perwakilan Kapolri dan Panglima TNI serta Ketua dan komisioner KPU provinsi dan Kabupaten di seluruh Indonesia.(*)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Dua Tokoh Muda Ini Mulai penjajakan

Advertorial

Dukungan Untuk Datuk Hamsah Terus ” Menguat “

Advertorial

Zaki Persiapkan Diri 2024

Advertorial

Pat Sekawan Bridge, Tanjabbar Juara.

Advertorial

Aktivitas Pelabuhan Roro, Bukti Kinerja Safrial

Advertorial

Tekuk Polresta Jambi, Tim Volli Putri Muarojambi Melaju Ke Final Kapolda Cup 2019

Advertorial

Dapat Restu DPW, Zaki Siap Tantang Anwar Sadat Di 2024

Advertorial

Kejurprov Catur Rasa Kejurnas