Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 05:01 WIB

Penundaan BLT Dana Desa Oleh Pemkab Tanjabbar, Alamsyah : Takut Tidak Tepat Sasaran Atau Sasaran Tepat Kepentingan Pilkada ?

KUALATUNGKAL- Penundaan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa sebesar Rp 600 ribu/ KK oleh pemkab tanjabbar bertentangan dengan instruksi Kemendes PDTT RI nomor 1 tahun 2020 tentang percepatan bantuan langsung tunai (BLT).

Selain itu Menteri Desa dan PDTT tertanggal 13 Mei 2020 sudah menyurati seluruh Bupati yang belum menyalurkan BLT dana desa agar segera menyalurkan sebelum hari raya idulfitri kepada masyarakat yang berhak dalam masa pandemi covid-19 ini.

BACA JUGA  Kemendagri Sebut Kegiatan Pesta Rakyat Tidak Sesuai Dengan Inmendagri Tentang PPKM

Adapun alasan penundaan penyaluran BLT Dana desa dan tidak akan diserahkan pada bulan mei ini oleh pemkab tanjabbar dikarenakan data penerima harus ada surat keputusan bupati.

Penundaan penyaluran BLT dana desa memiliki konsekuensi dan data penerima BLT selama ini bila data penerima BLT dinilai tidak tepat sasaran kenapa baru sekarang diverifikasi untuk tepat sasaran.

“ Takut Tidak Tepat Sasaran atau Sasaran Tepat?, ” Tanya salah satu pengamat politik Tanjabbar, Alamsyah.

BACA JUGA  Puluhan Tenaga Kerja Dirumahkan, Yogie : Pemkab Jangan Tutup Mata !

Dia menambahkan Alasan agar tepat sasaran dan tidak akan terjadi tumpang tindih terhadap 20.000 lebih penerima BLT justru secara tidak langsung telah menepis akurasi data penerima BLT sebelumnya hingga melahirkan tanya ada apa dengan Kabupaten Tanjabbar,?

” 20 ribu lebih kalikan saja 2 itu angkanya 40 ribu itu akan sangat bermanfaat untuk kepentingan pilkada karena kita ketahui istri nya Bupati saat ini akan maju di pilkada desember mendatang, ” Ungkapnya. (red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

DAK Fisik Dialihkan Untuk Cegah Covid 19

Covid 19

Surat ” SAKTI ” Sekda Hentikan Semua Proses Pengadaan Barang/Jasa

Covid 19

Zona Merah, Kapolres Terus Himbau Masyarakat Taati Prokes

Covid 19

Cegah Corona, RAPI 03 Tanjabbar Semprotkan Disenfektan Di Rumah Ibadah, Sekolah dan Tempat Umum

Covid 19

Kembali, Satgas Dan Relawan Semprot Disinfektan Disejumlah Titik

Covid 19

Habiskan Rp 2,3 M, Ini Penjelasan Dirut RSUD Daud Arif Kualatungkal.

Covid 19

Swab Ke 2 YH Tetap Negatif

Covid 19

Bantu Tim Medis Atasi Corona, SR 12 DU Jambi Sumbang VCO dan Hand Sanitizer