Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial

Rabu, 6 Oktober 2021 - 15:28 WIB

Pengelolaan Sampah Sembrawut, Ini Respon Hairan

Wabup Hairan Saat Cek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Lubuk Terentang

Wabup Hairan Saat Cek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Lubuk Terentang

KUALATUNGKAL- Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait permasalahan sampah, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang berada di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Rabu (06/10).

Turut Hadir memdampingi Wabup dalam peninjauan tersebut, Staf Ahli, Asisten II, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Betara dan Kepala Desa Lubuk Terentang, selain itu kegiatan peninjauan juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD.

Wakil Bupati mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait banyaknya sampah yang menumpuk di TPA Lubuk Terentang, terkait hal itu pihaknya lakukan cross chek langsung ke lokasi.

BACA JUGA  Komiditi Baru Pertanian Tanaman Laos Dibetara Hasilkan 300 Ton

“Sama-sama kita lihat di lapangan memang tidak ada sistem pengelolaan yang baik terhadap sampah, jadi untuk kedepannya dalam waktu dekat terkait pengelolaan sampah ini maka pemerintah harus dapat mencarikan alat sebagai solusi, seperti eskavator, kemudian untuk kedepannya kita ingin pengelolaan dilakukan secara terpadu” Ujar Wabup.

“Insyaallah perusahaan terdekat akan kita panggil terkait sistem pengelolaanya agar sampah tersebut kedepannya tidak seperti ini , dikhawatirkan nanti musim hujan air bisa meluap dan membawa sampah ini ke sungai dan menjadi limbah baru sehingga lingkungkan menjadi terdampak, dalam waktu dekat kita akan mengalokasikan satu alat berat untuk dapat mengatasi ini semua supaya dapat ditimbun ke dalam tanah” Tambahnya.

BACA JUGA  Cici Sebut Orientasi PKK Buka Wawasan, Pengetahuan Dan Keterampilan Kader PKK

Usai Kegiatan peninjauan di TPA, Wakil Bupati juga sempatkan meninjau Tiang Listrik yang masih menggunakan tiang dari kayu di Desa Lubuk terentang.(**)

Share :

Baca Juga

Advertorial

CE Terpilih, Dewan Ini Dukung Penuh

Advertorial

Atlet Taekwondo Tanjabbar Sabet 4 Medali Emas Kejurda

Advertorial

Tanjabbar Raih 2 Perak, 2 Perunggu di Kejurprov Biliard Tahun 2022

Advertorial

Musorkab KONI Tanjabbar 2020 Resmi Dibuka

Advertorial

Kesulitan Air Bersih, PAN Tanjabbar Bantu 5000 Liter Air Bersih Untuk Masyarakat Tungkal Harapan.

Advertorial

4 Partai Bergabung Bentuk Fraksi Gabungan Tanjabbar Bersatu Di DPRD Tanjabbar Periode 2019-2024

Advertorial

Kandidat Potensial, Safrial Siap Rebut Jambi 1

Advertorial

Dukungan Untuk Datuk Hamsah Terus ” Menguat “