Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Senin, 23 Maret 2020 - 18:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Belum Patuhi SE Mendagri Soal Penerapan Kebijakan Bekerja Dari Rumah

KUALATUNGKAL-  Pemerintah pusat melalui mendagri sudah mengeluarkan surat edaran bernomor 440/2436/SJ berisi tentang pencegahan penyebaran corona virus (Covid 19), SE tersebut ditujukan kepada penyelenggara pemerintah daerah (kepala daerah dan ketua DPRD) serta aparatur sipil negara agar menjaga pelayanan umum tetap terjaga serta dapat menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah atau tempat tinggalnya (work from home/WFH).

Atas hal tersebut Pemprov Jambi pun mematuhi dengan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (Work from home). Kebijakan ini sesuai surat edaran No 921/SE/GUB/ORG-3.1/III/2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Pemprov Jambi.

BACA JUGA  Firli Bahuri Warning Kepala Daerah Jaga Integritas

” Efektifnya (mulai) hari Senin (23/3/20), ” Ujar Karo Humas Pemprov Jambi, Johansyah.

Namun untuk pemkab tanjabbar sampai saat ini belum ada tanda tanda apakah akan mengikuti SE mendagri dan SE Gubernur Jambi soal penerapan kebijakan bekerja dari rumah untuk mencegah penyebar luasan covid 19.

BACA JUGA  Ini Rincian Aset Dan Kekayaan Safrial Sebelum Menjabat Bupati Periode Ke Dua.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik, Ahmad Harun Yahya, seharus nya pemkab tanjabbar sudah menindaklanjuti SE Mendagri yang ditujukan kepada penyelenggara pemerintahan daerah (Kepala Daerah dan Ketua DPRD) untuk menerapkan kebijakan ASN bekerja dari rumah.

” Kita harapkan Bupati Tanjabbar itu ikuti SE Mendagri dan SE Gubernur yang menerapkan kebijakan ASN bekerja dari rumah, agar mata rantai penyebaran covid 19 ini tidak menyebar luas, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wacana Pergantian Sekda Tanjabbar Mencuat !

Pemerintahan

Dr Dedek Kusnadi : Disitu Ada Penyalahgunaan Wewenang Soal TPP Pejabat Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Doyan “DL”, HMI Beri Kritikan Pedas

Pemerintahan

Ahli Waris Sebut Ada Keterlibatan Mafia Tanah Pembelian Perluasan Kantor Bupati

Pemerintahan

Soal Keterlambatan Uang Muka, Ini Kata Yonheri

Pemerintahan

Koni Tanjabbar Gelar RAT Tahun 2020

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar ” SAKTI ” KASN Di Cueki

Pemerintahan

Terkait 3 Penghargaan KPK Soal Sertifikasi Tanah Pemkab, Safrial : Biarkan Saja, Orang Cerdas Pasti Tahu Itu Kerja Siapa !!