Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:33 WIB

Peduli Cegah Corona, Yayasan Budhi Luhur Galang Dana

KUALATUNGKAL- Bentuk kepedulian warga tionghoa yang tergabung dalam yayasan budhi luhur kualatungkal, mengambil inisiatif melakukan penggalangan dana dari warga Tionghoa di Kuala Tungkal.

melihat kondisi wabah corona yang semakin mengkhawatirkar  untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona di Kabupaten Tanjabbar.

hasil penggalangan dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot, disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Budhi Luhur Kualatungkal, Joni mengatakan, bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut membantu memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Bantu Tim Medis Atasi Corona, SR 12 DU Jambi Sumbang VCO dan Hand Sanitizer

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

“ Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Dia menambahkan,  Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA  Minim APD Untuk Tenaga Medis, Supardi Sumbang APD Untuk Puskesmas dan Posko Relawan

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Joni.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjabbar dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (** /red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Kembali, Satgas Dan Relawan Semprot Disinfektan Disejumlah Titik

Covid 19

Mendagri Perpanjang PPKM : Galakkan Kembali Prokes dan Vaksinasi Boorter

Covid 19

Penyaluran BLT Dana Desa Bisa Tanpa Pengesahan Bupati, Tapi Dengan Catatan

Covid 19

Tak Menyeluruh, Beras Yang Di Loncing Bupati Hanya Ajang Pencitraan.

Covid 19

Wajar Tenaga Medis Puskesmas Teriak Kekurangan APD dan Bahan Kesehatan Lainnya, Ini Alokasi Anggarannya.

Covid 19

UPTD Puskesmas Parit Deli Mulai Teriak Kekurangan APD dan Bahan Kesehatan.

Covid 19

Soal Isu Pembagian Paket Beras Di Kantor Gerindra, Ini Penjelasan Ketua Gerindra Tanjabbar.

Covid 19

Luar Jawa Dan Bali Kini Mulai Menghijau Di Perpanjangan PPKM