Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Covid 19

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:33 WIB

Peduli Cegah Corona, Yayasan Budhi Luhur Galang Dana

KUALATUNGKAL- Bentuk kepedulian warga tionghoa yang tergabung dalam yayasan budhi luhur kualatungkal, mengambil inisiatif melakukan penggalangan dana dari warga Tionghoa di Kuala Tungkal.

melihat kondisi wabah corona yang semakin mengkhawatirkar  untuk membantu mengatasi penyebaran virus corona di Kabupaten Tanjabbar.

hasil penggalangan dana itu sendiri nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD), alat penyemprot, disinfektan dan alat-alat serta keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Budhi Luhur Kualatungkal, Joni mengatakan, bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian warga Tionghoa untuk ikut membantu memerangi penyebaran virus corona khususnya di Kota Kuala Tungkal.

BACA JUGA  PCNU Tanjabbar Himbau Terapkan Social Distancing Dan Physical Distancing Memutus Mata Rantai Sebaran Covid 19

Untuk penggalangan dana ini, Yayasan Budhi Luhur sudah menunjuk beberapa orang yang dipercayakan dan bisa dihubungi yaitu, dr. Ade Adrianto, Tisin, Acoi dan Abo.

“ Semoga lewat penggalangan dana ini, dari dana yang berhasil terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli APD dan yang lainnya termasuk untuk penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Minggu (29/3).

Dia menambahkan,  Yayasan Budhi Luhur sudah melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik lokasi pemukiman warga Kuala Tungkal sejak hari Sabtu 28 Maret dan akan kembali dilakukan di lokasi-lokasi yang berbeda yang waktunya akan disesuaikan.

BACA JUGA  Usai di Tebing Tinggi, Supardi Sumbang APD Ke Muara Papalik.

“Ini langkah awal kita dengan melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat, dan ini akan kembali dilakukan kebeberapa lokasi lain sampai virus corona ini mereda. Tentu harapan kita semoga virus ini tidak terus berkembang,” kata Joni.

Dalam melakukan aksi sosialnya ini, Yayasan Budhi Luhur menggandeng Polres Tanjabbar dan juga berkoordinasi dengan warga yang akan dilakukan penyemprotan. (** /red)

Share :

Baca Juga

Covid 19

Dinas Perkim Tanjabbar Di Jatahi Rp 184 Juta Urus Pemakaman Covid.

Covid 19

Muklis : Tak Dibenarkan Ada Titipan Nama Penerima BLT Dana Desa Diluar Musyawarah Khusus Desa

Covid 19

Isolasi Mandiri, Polres Tanjabbar Cek dan Beri Bantuan Sembako Pasien Terkonfirmasi Covid 19

Covid 19

Antusias Masyarakat Ikuti Gerai Vaksinasi Polres Tanjabbar

Covid 19

Di Prediksi DPRD Tak Akan Mampu Batalkan Proyek Gedung Banggar

Covid 19

PPKM Diperpanjang di Seluruh RI, Level 4 di 7 Daerah

Covid 19

Dewan Bahas Realisasi Anggaran Covid -19 Tertutup.

Covid 19

JMO Sumbang APD dan Masker Ke Petugas Covid-19 di RS Suryah Khairuddin, Merlung