Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pilkada 2020

Kamis, 25 April 2019 - 10:46 WIB

Menelisik Tokoh Tokoh Ulu Dan Ilir Yang Memiliki Kans Maju Pilkada Tanjabbar 2020

Opini Redaksi

Penulis : YORDAN

Berharap Kedepannya Pembangunan Bisa Merata, Jangan Ada  Lagi Isitilah Pembangunan Ilir Sentris Dan Begitupula Sebaliknya Ulu Sentris.

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com- Konstelasi pemilu 2019 sudah berlalu, baik itu pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden dan Pileg untuk memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten tanjabbar tahun 2020 akan menyambut pesta demokrasi memilih kepala daerah untuk periode 2021-2026.

Mari kita mulai bedah satu persatu tokoh tokoh yang memiliki kans yang akan maju, dimulai dari tokoh wilayah ilir ada nama Drs. H Anwar Sadat M.Ag yang diprediksi bakal duduk dikursi DPRD Tanjabbar dapil Tanjabbar- Tanjabtim dari PAN periode 2019-2024. Ustadz ini sangat dikenal luas masyarakat tanjabbar selain merupakan tokoh masyarakat juga ulama, yang bersangkutan pernah mencoba peruntungan maju dipilkada 2016 silam berpasangan dengan H. Suhatmeri yang diusung koalisi PAN namun gagal dan terkalahkan dengan pasangan  Dr. Ir H. Safrial Ms dan Drs H. Amir Sakib MM yang diusung koalisi PDIP.

Selain itu, Tokoh wilayah ilir yang memiliki kans maju dan telah menyatakan kesiapannya akan maju dipilkada tanjabbar 2020 mendatang Drs.H. Amir Sakib MM yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tanjabbar periode 2016-2021.

Untuk tokoh Wilayah Ulu yang dilihat berminat maju dipilkada bercokol nama Ketua PDIP Tanjabbar, Mulyani Siregar SH yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, pada pileg 2019 kursi PDIP mendapatkan kursi terbanyak dan tidak sulit untuk mengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati ke depan karena diprediksi memperoleh kursi sebanyak 8 kursi dan itu sudah bisa mengusung kandidat sendiri tanpa adanya koalisi dengan partai lainnya untuk memenuhi syarat kursi maju di pilkada nanti.

Terakhir nama yang potensial yang dikalangan masyarakat untuk maju dipilkada 2020 mendatang dari Wilayah Ulu seorang birokrat yang saat ini bertugas di Pemprov Jambi, Dr.Katamso Syafe’i Ahmad beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tanjabbar periode 2011-2016 bersama Drs H Usman Ermulan MM yang bertarung dipilkada berhasil mengalahkan pasangan Dr H. Safrial bersama M. Yamin SH.

Dengan waktu yang tersisa menuju pilkada 2020 yang tidak lama lagi, berkemungkinan besar siapa siapa saja kandidat yang memilki niat untuk maju dipilkada akan segera turun gunung untuk bersosialisasi ditengah masyarakat untuk kembali pengenalan diri  dan mengambil simpati masyarakat, karena nama- nama diatas sudah cukup dikenal dikalangan masyarakat tanjabbar.

Tentunya masyarakat tanjabbar akan melihat secara jeli untuk menentukan arah kemajuan tanjabbar kedepannya, untuk memilih pemimpin kabupaten yang lebih mengutamakan kepentingan seluruh masyarakat tanjabbar tanpa adanya memandang perbedaan suatu wilayah. Siapapun yang terpilih kedepan nantinya pembangunan jangan lagi mengedapankan ego wilayah, jangan ada isitilah Ilir sentris dan begitu pula jangan ada istilah pembangunan diprioritaskan Ulu sentris, pembangunan harus merata dalam memajukan perekonomian masyarakat kabupaten tanjabbar. (****)

# Salam Ngopi #
BACA JUGA  Kader Gerindra Tanjabbar Nilai SAH Layak Maju Pilgub Jambi

Share :

Baca Juga

Pilkada 2020

Kader Gerindra Tanjabbar Nilai SAH Layak Maju Pilgub Jambi

Pilkada 2020

Dr Eric M Hendrizal Mulai Tuai Dukungan Masyarakat Bungo

Pilkada 2020

Pertemuan Sejumlah Kepala Daerah Di Bungo, Ingin Menghadang Laju Fasha Kah Di Pilgub Jambi?

Pilkada 2020

Di Konferda PDIP, Fasha Dorong Safrial Maju Pilgub Jambi

Pilkada 2020

Soal Safrial, Edi Purwanto : PDIP Ingin Menang, Tidak Mesti Internal.

Pilkada 2020

Survey Idea Institute : SY Fasha Ungguli Safrial Dan CE

Pilkada 2020

Terkait Pertemuan Kepala Daerah Di Bungo, Ini Pandangan Politik Pemuda Tanjab Timur