Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Senin, 1 Juli 2019 - 19:57 WIB

Maju Pilbup, Mulyani Dan Cici Safrial Bersaing Rebut Tiket PDIP

KUALATUNGKAL-jAMBIVALEN.COM– PDI P merupakan partai pemenang pemilu di kabupaten tanjabbar dengan perolehan 8 kursi di DPRD Tanjabbar, dan menjadi satu satu nya partai sudah mengantongi tiket untuk bisa mengusung kandidat Bupati Dan Wakil Bupati Tanjabbar.

Dikabarkan, dua politisi PDIP asal tanjabbar diprediksi bakal bersaing untuk mendapatkan perahu PDIP untuk maju pilkada, kedua nama tersebut Mulyani Siregar yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Tanjabbar dan Cici Halimah yang juga merupakan istri dari Bupati Tanjabbar, H. Safrial.

Pengamat Politik Tanjabbar, Ahmad Harun Yahya M.Si menilai saat ini dari sejumlah kader PDIP yang potensial memang sudah mengerucut 2 nama yakni Mulyani dan Cici Halimah untuk berebut perahu PDIP.

BACA JUGA  Muklis Silaturahmi Ke Pematang Tembesu

” Tapi kemungkinan besar berpeluang mendapatkan tiket PDIP itu Mulyani, ” Ujar Ahmad Harun Yahya yang juga merupakan Dosen UIN Raden Fattah Palembang Dan STAI An Nadwah Kualatungkal ini.

Menurut AHY sapaannya, ada tiga alasan peluang dari Mulyani yang pertama Mulyani Merupakan Ketua PDIP Tanjabbar, sehingga kemudi partai dibawah kendalinya, yang kedua Mulyani memiliki basis masa yang jelas diwilayah Ulu, dan yang ketiga punya pengalaman matang dipemerintahan sebagai DPRD dan juga pimpinan DPRD Tanjabbar.

BACA JUGA  Targetkan Suara 80 persen Di Kecamatan Tebing Tinggi, Tim Pemenangan dan Tim Milenial Tebing Tinggi di Kukuhkan.

” Bisa jadi Mulyani juga punya modal yang dibilang cukup untuk bertarung di 2020, ” Ungkapnya

Disinggung Kans Cici Halimah, AHY meyebutkan masih memiliki peluang untuk mendapatkan perahu PDIP, seandainya memang internal PDIP mensyaratkan survei elektabilitas tertinggi untuk dimajukan.

” Tentu PDIP punya survey internal. Jika memang Cici Halimah memiliki elektabilitas lebih tinggi dari mulyani bisa saja untuk dicalonkan. Hanya memang posisi Mulyani sebagai Ketua PDIP punya daya jual lebih tinggi untuk dapat tiket PDIP itu sendiri, ” tukasnya.(Jordan)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

H. Muklis : Saya Tidak Meminta Fee Dalam Bentuk Apapun, Itu Perintah Allah.

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis : Wakil Itu Sangat Penting, Tanpa Wakil Tak Ada Bupati

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

BEDA Dapat No Urut 3, Muklis : Persatuan Indonesia

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Berharap PAN Jangan Lihat Latar Belakang, Namun Lihat Komitmen Majukan Daerah Dan Sejahterakan Masyarakat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Maju Pilkada, Muklis Wakafkan Diri Untuk Kemajuan Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Tepis Soal Cici, Muklis Sebut Posisi Supardi Tak Tergantikan

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Partai Berkarya Resmi Mendukung Pasangan Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

M.Yusuf S.SI : Membangun Harus Punya Konsep Yang Jelas, Jangan Hanya Ekspektasi (Keinginan) Tapi Harus Didasari Kebutuhan (Need) Masyarakat Luas