Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Insfrastruktur

Selasa, 19 Mei 2020 - 13:34 WIB

M. Zaki : Mana Hulu Mana Hilir, Kabid SDA Bingung !!

KUALATUNGKAL– Anggota DPRD Tanjabbar Komisi III, H. Abdurahman dan  Muhammad Zaki turun ke lapangan setelah menerima keluhan dari petani kelapa di RT 13 Kelurahan Sriwijaya Ujung.

Menurut Zaki, Galian Rehabilitasi irigasi itu dilaksanakan secara swakelola untuk menyelamatkan petani kelapa, kalau begini percuma saja jika galian nya diambil dari tengah bukan nya dari hilir.

” Saat kita tanya dengan Kabid SDA mana ulu mana ilir bingung, kalau begini kan sia sia saja tidak bisa nyelamatkan kebun petani, ” Ujar M.Zaki didampingi H. Abdurahman.

BACA JUGA  Wacana Pelebaran Jalan Patunas- Roro Khayalan ?

Lanjut Zaki, pihak SDA berjanji didepan petani bahwa ini akan diselesaikan dalam 2 bulan ini, apabila air nya masih tidak mengalir bearti pekerjaan ini tidak selesai dan tidak bermanfaat bagi petani kelapa.

” Ya kita lihat mereka janji 2 bulan ini akan diselesaikan, ” tegas Zaki

Sementara itu, Kabid SDA Dinas PUPR, Edi Sunardi mengakui bahwa pengalian hanya separuh saja dikarena kan minim nya anggaran untuk pemeliharaan ini.

BACA JUGA  Ahmad Safe'i : Soal Pembangunan, Jangan Anak Tirikan Seberang Kota

” Anggaran nya banyak dipangkas, awal nya sebesar Rp 900 juta dipangkas menjadi Rp 350 juta untuk se tanjabbar bukan untuk sialang ini saja, ” Kilahnya.

Adapun panjang sungai disialang ini yang dipelihara sepanjang 3,5 Km mengunakan alat berat semi long.

” Kita hanya sipat nya memelihara saja, tidak sampai kita menganalisa sampai sejauh itu soal aliran air di kebun petani tersebut, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Insfrastruktur

Dari Mana Muasal Anggaran Perbaikan Jaringan Pipa Lama?

Insfrastruktur

Senin, Pimpinan DPRD Dan Pimpinan Fraksi Rapat Bahas Polemik Gedung Banggar DPRD

Insfrastruktur

Jembatan Berubah Titian Sebatang Pinang Di Seberang Kota, Pemkab Kemana?

Insfrastruktur

Tanpa Peralatan Pemancangan, Benarkah Ada Pengaturan Lelang?

Insfrastruktur

Pejabat Perkim Terkesan “ Main-Main” Dengan APBD Tanjabbar

Insfrastruktur

Soal Kontrak Konsultan Pengawas Skala Kawasan, Yogi : Jika Benar Anggran Pengawasan Di APBDP 2019, Itu Kerja “ Sembrono”

Covid 19

Surat ” SAKTI ” Sekda Hentikan Semua Proses Pengadaan Barang/Jasa

Insfrastruktur

Jembatan Suak Samin Kerja Lewat Tahun,Komisi III Akan Cek Lapangan