Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Opini Redaksi

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:34 WIB

Lelang Jabatan Jangan Dijadikan Ajang Suap

Opini Redaksi 

Dalam rekrutmen lelang jabatan untuk mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi ( JPT) pratama memang dilakukan secara terbuka, namun bukan menjadi rahasia umum lagi dalam sebuah lelang jabatan dikenal dengan istilah sang pemilik bola, dan ada sang pendamping. Sang pemilik bola atau yang sudah mendapatkan arahan dari kepala daerah untuk bakal mengisi pos pos tertentu sesuai dengan arahan sang kepala daerah. Namun hendak nya jangan dijadikan untuk dilakukan perbuatan gratifikasi dan itu jelas melanggar hukum, karena pos pos jabatan JPT tertentu sudah ada nama nama yang mungkin sudah dikantongi.

Pada saat kunjungi Ketua KPK, Firli Bahuri Ke Jambi beberapa waktu lalu sudah mengingatkan kepada seluruh kepala daerah dijambi jangan sampai terjadi lagi korupsi suap jabatan seperti yang  terjadi dikabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

BACA JUGA  Drama Dibalik Konflik SUMUR Migas !!

Karena mata hukum akan selalu memantau pergerakan terutama yang berkaitan dengan lelang jabatan ini. Apabila ada yang menyalahgunakan kekuasaan, baik oleh kepala daerah itu sendiri maupun oleh lingkaran kekuasaan yang mencoba bermain dengan lelang jabatan.

Untuk kabupaten tanjabbar saat ini tengah berjalan proses lelang jabatan untuk JPT dengan melelang jabatan sebanyak 13 posisi diantara nya kepala dinas perumahan dan pemukiman, Kepala dinas pekerjaan umum, Kepala Bapeda, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, Kepala Dinas PMD, Kepala BKAD, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan,  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Staf Ahli  bidang pemerintahan.

BACA JUGA  Antara Reputasi Dan Prestasi Anwar Sadat

Tentu nya harapan dengan di buka nya lelang jabatan JPT ini akan didapatkan pejabat yang kredibel dan layak tanpa ada nya suap jabatan karena hanya ingin memuluskan langkah meraih jabatan JPT tertentu.

Sehingga Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar dapat terlaksana dengan dibantu pejabat yang kredibel hasil dari lelang jabatan secara terbuka. SEMOGA.

penulis : Pemred Jambivalen

 

Share :

Baca Juga

Opini Redaksi

2 Tahun Memimpin Miskin Gagasan Tapi Hobi Plesiran !!

Opini Redaksi

Mampukah Mastermind Menciptakan 2 Poros Pilkada Tanjabbar ??

Opini Redaksi

Antara Reputasi Dan Prestasi Anwar Sadat

Opini Redaksi

Drama Dibalik Konflik SUMUR Migas !!