Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Kamis, 23 September 2021 - 13:24 WIB

” Kluyuran ” Dampingi Bupati Kelapangan, Sekda Terkesan Cari Muka

Salah satu kegiatan Bupati yang didampingi Sekda, Peresmian Pertashop di tebing tinggi

Salah satu kegiatan Bupati yang didampingi Sekda, Peresmian Pertashop di tebing tinggi

KUALATUNGKAL-Tupoksi dari Sekretatis Daerah (Sekda) itu bersipat administrasi bukan selalu setia dampingi Bupati kelapangan yang banyak melakukan interaksi langsung ke masyarakat.

Hal tersebut menimbulkan kesan bahwa Sekda ingin mencari muka terhadap pimpinan daerah, karena seharus nya menurut protap yang ada tugas dan fungsi seorang Sekda itu membantu Bupati dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, Administrasi, Organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat daerah.

Pendampingan Sekda kegiatan Bupati Seperti Panen jahe didesa sungai muluk Kec. muara papalik, peresmian pertashop kec. tebing tinggi, peninjauan dermaga di Kec. Senyerang, peninjauan pasar ketapang, peninjauan batang pinang parit tagik, undangan kepala desa teluk dalam Kab. Indragiri Hilir dan masih banyak lagi yang lainnya yang tak dapat disebutkan satu demi satu.

BACA JUGA  Tak Berair, Perumahan Pemda Gersang

Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbar, M.Zaki menilai itu ada kesan cari muka, dimana ada Bupati disitu ada Sekda.

” Sekda itu kan urusan administrasi pemkab atau dalam istilah awam tukang jaga kantor, jadi kalau semua pejabat ikut mendampingi turun bahkan tidak ada hubungan dengan tupoksi tentu administrasi yang jadi korban, ” Ujar Politisi Muda ini.

BACA JUGA  Pemkab Dipandang Sebelah Mata PT DAS, Siapa Dibelakang PT DAS ??

Menurutnya, ini harus menjadi perhatian bagi Bupati untuk menempatkan kebijakan serta disposisi agar tak selalu didampingi sekda tiap kali turun kelapangaan agar sistem pemerintahan tetap berjalan dengan baik.

” Jangan disposisi kegiatan dikit dikit selalu Bupati itu minta didampingi Sekda, karena tugas Sekda itu administrasi bukan kelapangan, ” tukasnya.(red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar ” Lelet” Terkait Hibah KONI

Pemerintahan

Polemik CPNS AA, Wabup Sebut BKPSDM Jangan Main Main

Pemerintahan

Jabat Adc Bupati, Honorer Ini Jadi Pengurus Partai Politik.

Pemerintahan

PORKAB IV, Disparpora Tanjabbar “Main Dewek ” !!

Pemerintahan

Rumah Tahfiz AL-Qur’an Ala Safrial Hanya Isapan Jempol

Pemerintahan

Di Masa Pemerintahan Anwar Sadat, Sekretaris DLH Disinyalir Monopoli Jabatan PPK

Pemerintahan

Evaluasi Pengolahan Data Sarana Dan Prasarana, Ini Pesan Muklis

Pemerintahan

Oknum Manajemen Kebun Unit Tungkal Ulu Bermasalah, Kades Dusun Mudo Datangi Manajemen PT CKT.