Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 26 Januari 2019 - 15:43 WIB

Ketua DPRD : Perusahaan Yang Tidak Peduli Daerah Sebaiknya Ditutup Saja.

KUALATUNGKAL-jAmbivalen.com- Kabupaten tanjabbar sudah memiliki payung hukum berupa perda no 1 tahun 2015 yang mengatur tentang CSR dimana perusahaan wajib memberikan kontribusi buat daerah khususnya yang bergerak di sumber daya alam, atas sampai saat ini belum juga ada kontribusi bagi daerah dari PT Mandala Energy Ltd yang lokasi sumur bor eksplorasi nya yang berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Bram Itam dan Betara.

“ Jika Mandala Energy itu tidak juga memberikan kontribusi CSR untuk daerah sebaiknya tutup saja, jelas jelas perusahaan itu wajib memberikan kontribusi untuk daerah, “ Ujar Ketua DPRD Tanjabbar, Faisal Riza ST MM.(26/01)

BACA JUGA  Mantan Napi Koruptor Promosi Jabatan di PUPR, KASN Akan Teliti

Untuk itu ia meminta kepada perusahaan Mandala Energy segera penuhi kontribusi dan dapat melakukan koordinasi dengan forum CSR yang ada di kabupaten tanjabbar.

“ Kita tahu itu perusahaan sudah berproduksi, dan kepada Bapeda agar dapat melakukan tinjauan ke pihak perusahaan agar bersedia memberikan kontribusi untuk pembangunan kabupaten ini, “ tegasnya.

BACA JUGA  Canangkan WBK Dan WBBM Untuk Cegah Korupsi Di Birokrasi

Untuk diketahui, Sejak oktober 2016 lalu, Mandala Energy melakukan pembelian aset hulu pertama dengan mengakuisisi 35% saham di Blok Lemang di Sumatera dari PT Hexindo Gemilang Jaya dengan nilai US$179,6 juta.

Hanya saja sampai saat ini yang sudah diketahui sudah berproduksi belum juga memberikan kontribusi untuk kabupaten tanjabbar yang merupakan wilayah yang di eksplorasi bumi nya. (jA01)

 

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ribuan Suara Berpotensi Tergerus Di 2024, Dampak TPP ASN Tak Kunjung Dibayarkan

Pemerintahan

Soal Polemik Insentif Tenaga Medis, BPJS Kesehatan Sebut Sudah Bayar Sampai November 2020

Pemerintahan

Sebelumnya Sudah Di Usulkan Pemkab

Pemerintahan

Hirarki Birokrasi Pemkab Tanjabbar “ Nyeleneh” !!

Pemerintahan

Disaat Petani Menjerit Harga Kelapa Anjlok, Bupati Hadiri Festival Kelapa Internasional Ke 3 Di Bali.

Pemerintahan

Berdarah Darah, Saprun Cs Alirkan Air Dari Teluk Pengkah Ke Reservoar Panting.

Pemerintahan

Korsupgah KPK Datangi Tanjabbar, Bupati “ DL” !!

Pemerintahan

Ketua DPRD Tanjabbar Suport Perjuangan Honorer K2 Lewat Seleksi PPPK.