Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Parlemen

Senin, 25 Oktober 2021 - 22:35 WIB

Keras !! Soal Isu Jual Beli Jabatan, Ketua PKB Tanjabbar Angkat Suara

Ketua DPC PKB Tanjabbar Muhammad Zaki

Ketua DPC PKB Tanjabbar Muhammad Zaki

KUALATUNGKAL- Bergulir isu dugaan Jual beli jabatan semakin ” panas ” setelah keluarnya statemen kabag prokopim tanjabbar menyebutkan dalam birokrasi tidak ada ruang tawar menawar. Saya ulangi lagi, menempatkan orang berdasarkan kompetensi dan kinerja. Sehingga bantahan tersebut terkait dugaan jual beli jabatan proses mutasi ASN dilingkungan pemkab tanjabbar.

Sehingga membuat Ketua DPC PKB Tanjabbar, Sekaligus Ketua Fraksi PKB DPRD Tanjabbar, Muhammad Zaki angkat bicara, Kata Zaki bila memang melalui mekanisme yang jelas dan terukur mengapa tidak menjelaskan dasar pelantikan beberapa Pejabat Administrator yang seminggu sebelumnya dinonjobkan dan atau pejabat administrator yang belum seminggu dilantik dirotasi kembali.

BACA JUGA  Perebutan Kursi Ketua DPRD Tanjabbar Memanas, PAC Se Tanjabbar Dukung Cici Halimah.

” Harusnya bukan surat edaran larangan jual beli jabatan yang dikeluarkan yang ditunjukan ke OPD namun menyurati seluruh penegak hukum baik dari kepolisian, kejaksaan, dan KPK untuk memeriksa keluarga dan orang terdekat kepala daerah dan meminta mengumumkan hasil pemeriksaan itu. Untuk mengembalikan kepercayaan publik.” Ujar politisi muda ini.

BACA JUGA  Sengketa Tapal Batas Tanjabbar- Tanjabtim Masih Misteri

Lanjut Zaki, Setiap ASN itu membuat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Apakah sudah dilihat nilainya dari mereka yang nonjob memang menurun atau malah meningkat.

“Pemerintah harusnya merujuk pada PP No.11 Tahun 2017, Pasal 64. sekalipun itu hak preogratifnya Bupati. Lalu apakah sudah sesuai prosedur yang dijalankan saat ini?” tukasnya. (red)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Politisi Demokrat Ini Jabat Ketua BK DPRD Tanjabbar

Parlemen

Perebutan Kursi Ketua DPRD Tanjabbar Memanas, PAC Se Tanjabbar Dukung Cici Halimah.

Parlemen

Merebak nya Isu Jual Beli Jabatan, DPRD Buka Pengaduan

Parlemen

Penyelesaian Tapal Batas Tak Jelas, Dewan Minta Kemendagri Beri Kepastian

Parlemen

Polemik Hutang Ke Pihak Ketiga, Waka DPRD : PUPR Jangan Lepas Tangan, Selesaikan Itu !!

Parlemen

Muklis Kembali Kegelanggang Politik, Maju Pileg DPRD Provinsi Jambi

Parlemen

Hamdani : Yang Masalah Itu Bukan Tapal Batas, Tapi Nasib Sumur Migas Itu

Parlemen

Dampak ” Kluyuran ” Puluhan Kegiatan Perubahan APBD 2021 Tak Masuk RKPD