Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Opini

Sabtu, 26 Juni 2021 - 11:16 WIB

Kegaduhan Politik Balas Jasa Dan Balas Dendam

Jordan, Pemred Jambivalen.Com

Jordan, Pemred Jambivalen.Com

Opini Redaksi

Usai pilkada dan menghasilkan pasangan pemenang tidak serta merta membuat situasi adem adem saja, terbukti usai pilkada muncul nya kegaduhan baru berupa politik balas jasa atas materi dan keringat yang berjuang yang ikut memenangkan pasangan dalam pilkada.

Tentu nya sponsor yang menanamkan miliaran rupiah pundi pundi nya akan meminta balas jasa yang tidak sedikit dan hal tersebut sering terjadi di didaerah.

Balas jasa tersebut bisa berupa investasi atau pun jatah jatah proyek yang akan diambil oleh para sponsor yang telah memberikan bantuan uang nya atau berupa pinjaman kepada kandidat yang telah menang, sedangkan untuk tim sukses yang telah mencucuran keringat juga tidak terlepas ingin mendapatkan hasil nya.

BACA JUGA  Program Insfrastruktur Sangat Penting, Tapi Jangan Kesampingkan Program Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

Hal tersebut biasa terjadi dan jarang ada nya kegaduhan, apabila sang kepala daerah bisa memenej hal tersebut, untuk kepala daerah yang telah sudah untuk tahun pertama memang memberikan porsi porsi untuk para pejuang yang telah memenangkan nya dengan tidak memonopoli kegiatan proyek untuk hanya satu orang sehingga menimbulkan kegaduhan sehingga sang kepala daerah dapat bekerja dengan tenang untuk mewujudkan visi misi nya tanpa harus memikirkan kegaduhan yang timbul akibat ada nya rasa ketidak adilan yang dirasakan oleh tim sukses nya.

Belum lagi ditambah adanya politik balas dendam dengan memperdagangkan kewenangan birokrasi dengan menjanjikan posisi tertentu dan akan membalas dendam kepada birokrasi yang telah berseberangan.

BACA JUGA  Pengangkatan Pejabat Berdasarkan Kekerabatan Penyakit Birokrasi !

Bisa kita lihat sebentar lagi usai 6 bulan dilantik dalam Pengalaman pilkada yang yang sudah sudah banyak sekali kepala daerah baru atau yang terpilih lagi sembarangan mengangkat dan memberhentikan pegawai daerah dalam jumlah besar.

Semoga saja sang kepala daerah yang mendapatkan amanah rakyat dapat mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan kerabatnya sendiri dengan memakai topeng pencitraan namun dibelakang terjadi permainan sehingga menimbulkan kegaduhan. Jangan sampai timbul istilah SRIGALA BERBULU DOMBA

*Salam Ngopi *

Penulis : Jordan/Pemred Jambivalen.com

Share :

Baca Juga

Opini

Masih Adakah Nepotisme Disekitar Anda ?

Opini

Arah Baru PAN” atau Arah Tenggelam?

Opini

Pengembangan Ekonomi Lokal Berbasis Sumber Daya Alam

Opini

Terhempasnya Rasionalitas di Pusaran Politik Transaksional

Opini

Pengangkatan Pejabat Berdasarkan Kekerabatan Penyakit Birokrasi !

Opini

OPINI REDAKSI – Sejauh Mana Capaian Visi Misi Safrial-Amir Jelang 3 Tahun Menjabat ?

Opini

Bahaya Politik Identitas

Opini

Program Insfrastruktur Sangat Penting, Tapi Jangan Kesampingkan Program Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial Masyarakat