Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Jumat, 11 September 2020 - 16:33 WIB

Kebutuhan Desa Akan Dipetakan

* Muklis-Supardi siapkan Program Rp. 1Milyar 1 Desa Pertahun*

KUALATUNGKAL- Masalah infrastruktur di Desa khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi momok tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten. Bahkan, kendati sudah beberapa program dana desa, namun belum menjadikan infrastruktur desa di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini menjadi teratasi.

Infrastruktur desa di Kabupaten Tanjabbar menjadi keluhan mendasar bagi masyarakat, sebab bagus dan rusaknya infrastruktur jalan akan berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat untuk membawa hasil pertanian sebagai pendapatan rata-rata masyarakat Tanjabbar yang mayoritas dalam bidang pertanian dan perkebunan.

Untuk mengatasi ini, Muklis-Supardi memiliki cara tersendiri sebagai aplikasi pengalaman Drs.H.Muklis,MSi yang selama ini mengurusi pembangunan desa di Kementerian Desa PDTT RI.

BACA JUGA  M.Yusuf S.SI : Membangun Harus Punya Konsep Yang Jelas, Jangan Hanya Ekspektasi (Keinginan) Tapi Harus Didasari Kebutuhan (Need) Masyarakat Luas

Drs.H.Muklis, MSi mengatakan pembangunan infrastruktur harus menjadi perhatian.Namun demikian menurutnya, perlu adanya skala prioritas dalam pembangunan infrastruktur.

“Ada prioritas, ada yang tidak di prioritaskan itu harus di pilah untuk pemerataan pembangunan di bidang infrastruktur,”ucapnya.

Sedangkan untuk desa nantinya akan di petakan mana desa yang membutuhkan pembangunan infrastruktur, mana yang membutuhkan pembangunan SDM dan mana yang membutuhkan pembangunan ekonomi.

“Jadi semua harus di lihat dan dipetakan sehingga pembangunan dari desa bisa merata,” tandasnya.

Nantinya, setiap desa untuk mengatasi persoalan-persoalan infrastruktur selain dari Dana Desa dan ADD, Pemerintah kabupaten akan memberikan stimulan khusus dengan jumlah dana Rp.1 Milyar perdesa.

BACA JUGA  SAMISADE Program Berkeadilan Untuk Seluruh Wilayah

” Dana Desa dan ADD masih kurang untuk membangun desa, makanya nantinya akan beri stimulan Rp.1 Milyar satu desa,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Muklis dalam pengucuran dana ini ke desa tetap akan dikelola kabupaten, dengan prioritas dana setiap tahunnya untuk pemerataan infrastruktur di desa.

” Untuk dana tetap akan dikelola kabupaten dan tidak langsung melalui rekening desa, sehingga pembangunan desa akan terukur dengan stimulan dana dari kabupaten ini, “ujarnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Komplit, Muklis Miliki Ikatan Moral Wilayah Ilir- Ulu, Ini Latar Belakang nya.

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Merasa Tak Dianggap Pemkab, Warga Sungai Tiram Ngadu Ke Muklis

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Dukungan Masyarakat Wilayah Ulu Untuk Paslon 3 Semakin Kuat

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Sofyan Ali : Orang Yang Mampu Dan Tahu Kebutuhan Masyarakat Itu Ada di Paslon Muklis-Supardi

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis Susuri Jejak Sejarah Perjuangan Panglima H.Saman

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Muklis : Idealnya Debat Publik Itu 3 Kali

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Isnan Pasha Mulai Lirik Pilkada Tanjabbar

Menuju Pilkada Tanjabbar 2020

Tak Main Main, Di Partai Rival Pun Muklis Daftarkan Diri