Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Advertorial / Pemerintahan

Jumat, 29 Maret 2019 - 16:00 WIB

Kebiasaan, Tanjabbar Antar LKPD Ke BPK Di Batas Akhir.

JAMBI-jAmbivalen.com- Pemerintah Kabupaten Tanjabbar yang sudah terbiasa mengantarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dibatas akhir. untuk LKPD tahun anggaran 2018 kembali kabupaten tanjabbar mengantarkan LKPD dihari terakhir batas waktu yang telah ditentukan oleh BPK, jum’at (29/03).

LKPD Tahun 2018 ini diserahkan langsung oleh Bupati Tanjabbar Dr. Ir. H. Safrial MS didampingi Sekretaris Daerah, H. Ambok Tuo, MM, Asisten III Jetter Simamora, S. IP, dan Kepala BKAD, Rajiun Sitohang, ke BPK RI perwakilan jambi.

Dia juga menghimbau kepada kepala OPD untuk segera mempersiapkan bahan dan keperluan yang dibutuhkan BPK dalam proses audit nantinya, seperti daftar aset masing-masing OPD dan yang lainnya. “ Jangan sampai terulang lagi kasus dimana BPK disuruh cari sendiri, karena kita yang tau, ”  tegas Bupati.

BACA JUGA  Faisal Riza.ST.MM : Musrembang Dikecamatan Masih Prioritas Soal Insfrasruktur.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada kepala OPD untuk tidak melakukan perjalanan dinas sampai selesai proses audit.“ Saya minta OPD jangan ada yang keluar, saya minta sabar dulu, jangan banyak berjalan, ” tukasnya.

Sebelumnya,  LKPD Kabupaten tanjabbar tahun 2018 bakal diserahkan dimasa injury time atau pada tanggal 27 maret 2019, sedangkan berdasarkan kalender maret 2019 memang sampai tanggal 31 maret namun tanggal 30-31 itu hari libur sehingga batas akhir penyerahan LK itu sampai batas tanggal 29 maret 2019.

BACA JUGA  Terindikasi Konflik Kepentingan, Kepsek Diangkat Jadi Pjs Kades !

Kepala Badan Keuangan Aset Daerah ( BKAD) Tanjabbar, Rajiun Sitohang mengatakan, bahwa LK 2018 tanjabbar akan diserahkan ke BPK pada tanggal 27 maret 2019. ” Kan batas akhirnya tanggal 31, jadi kita serahkan pada tanggal 27 maret ya tidak masalah, ” Ujar Rajiun via ponsel.(12/03)

Saat ini, Kata Rajiun, pihaknya tengah memperbaiki dan mendiskusikan dengan BPK bagaimana cara membuat format yang bagus dalam penyampaian LK itu sendiri. ” Ya kita minta tolong dengan BPK sambil meminta masukan yang konstruktif untuk laporan nya agar lebih baik, ” kilahnya. (jA01)

Share :

Baca Juga

Advertorial

Panggung Hiburan Rakyat HUT RI Dihidupkan HIPMI Tanjabbar, Kemana Pemkab ?

Pemerintahan

Tuntut Petrochina Transparan Dan Berikan Kontribusi Untuk Pemuda Tanjabbar

Advertorial

Maju Pilkades Kuala Indah,Hamawi Prioritaskan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Pemerintahan

Bupati ” Cuekin ” Rekomendasi KASN Soal Netti Martini, Ini Jawaban Sekda !!

Pemerintahan

Audensi Dengan KONI, Bupati Janjikan Penyelesaian GOR Dengan Cara ” Ekstrem”

Pemerintahan

Gaji ASN Molor, Seklur Warning Sekda

Advertorial

CE Terpilih, Dewan Ini Dukung Penuh

Pemerintahan

Sejak 2 Tahun Silam Air PDAM Tak Ngalir Di Perumahan Pemda