Bupati Nonjobkan Arif Sambudi, Hilman Gantikan Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Di Jajaran Polsek Muklis : Saya Sudah Rasakan Posisi Paling Bawah dan Buat Kopi Untuk Atasan Cabup Muklis Konsolidasi di Sejumlah Posko Relawan Masalah Sosial Dan Ekonomi Jadi Sasaran Utama Diselesaikan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 16:21 WIB

Kasus Covid 19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Malah Gelar Pesta Rakyat

Suasana Stand Pameran dan Jajanan Gerobak Gratis Depan Rumdis Bupati

Suasana Stand Pameran dan Jajanan Gerobak Gratis Depan Rumdis Bupati

KUALATUNGKAL- Memasuki awal tahun 2022, tren kasus covid 19 di indonesia semakin meningkat, atas hal tersebut pemerintah mengeluarkan kebijakan berdasarkan intruksi mendagri no 12 tahun 2022 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4,3,dan 2 Corona virus disease diwilayah Jawa dan Bali.

Angka peningkatan kasus juga terjadi di Provinsi Jambi termasuk kabupaten tanjabbar dibulan Februari ini. Dimana berdasarkan laporan bidang penanganan covid 19 saat ini sebanyak 152 pasien dalam masa perawatan, sembuh 42 dan meninggal dunia 3 orang.

Namun apa yang terjadi ini, tidak serta merta menyurutkan niat pemkab untuk tetap mengelar pesta rakyat dengan menyedia kan jajanan gratis untuk masyarakat yang mengundang kerumunan, hal tersebut dibungkus dengan kegiatan refleksi 1 tahun kepemimpinan  Anwar Sadat- Hairan periode 2021-2024.

BACA JUGA  Demisioner Ketum HMI Ini, Kecam Pembelian Mobnas Baru Pimpinan DPRD Tanjabbar

Pantauan dilapangan, kegiatan tersebut digelar didepan rumah dinas bupati dengan melibatkan seluruh OPD mengelar stand pameran dan jajanan gerobak gratis bagi masyarakat, sehingga kerumunan tak dapat dihindari seakan pemkab tanjabbar tutup mata terkait intruksi Mendagri mengenai penanganan covid 19.

Anggota DPRD Tanjabbar, Jamal Darmawan menilai pergelaran acara yang dilaksanakan didepan rumah dinas bupati suatu hal yang sangat disayangkan dan tidak memberikan contoh yang baik bagi masyarakat ditengah meningkat nya kasus covid khusus nya di kualatungkal.

BACA JUGA  Part 2, Polemik CPNS 289 Tahun 2010 Tanjabbar Di Demo Dikejati Jambi

” Kalau sudah seperti ini bukan memberikan contoh yang baik, melaksanakan acara besar besar ditengah meningkat nya kasus covid, ” Ujarnya.

Lanjut Jamal, hendak nya Bupati itu mengindahkan peraturan disetiap daerah untuk membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan sebagai antisipasi penyebaran virus.

” Kalau bicara makan gratis siapa pun mau datang, tapi ya tolong diperhatikan prokes,” tukasnya.(**/red)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Lagi, Pelantikan Sore Ini, Giliran Siapa Yang Nonjob ?

Pemerintahan

Memalukan, Capaian Stranas Pemberantasan Korupsi Pemkab Tanjabbar Zero Persen

Pemerintahan

Aneh, Dua Catar STTD Jalur Pembibitan Daerah Tanjabbar Lulus Berasal Dari Kota Jambi.

Pemerintahan

Air Bersih Tak Kunjung Tuntas, Bupati Safrial Sebaiknya Mundur..!

Pemerintahan

Pilkades Serentak Tanjabbar, Ini Pesan Direktur Kemendes RI

Pemerintahan

Operasi Katarak Gratis, Pasien Ucapkan Syukur

Pemerintahan

Di RAT KONI, Disparpora “ Menghilang “

Pemerintahan

Akhirnya,NPHD Hibah Dana KONI Ditanda Tangani